Kandas di Indonesia Masters, Hendra/Ahsan: Coba Lagi Minggu Depan

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Kamis, 18 Nov 2021 19:30 WIB
Hendra/Ahsan
Kandas di Indonesia Masters, Hendra/Ahsan: Coba Lagi Minggu Depan (Foto: Rifqi Ardita Widianto/detikSport)
Nusa Dua -

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tersingkir di babak 16 besar Indonesia Masters 2021. Mereka langsung mengalihkan fokus ke Indonesia Open 2021.

Hendra/Ahsan kalah dalam pertarungan tiga gim melawan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. The Daddies merebut gim pertama 21-11, lalu kalah 15-21 dan 12-21 di gim kedua-ketiga.

"Pertama, mau ngucapin selamat dulu untuk pasangan Jepang ya, karena mereka sudah bermain cukup bagus untuk hari ini. Buat kita, mungkin tetap semangat! Nyemangatin diri sendiri aja," ungkap Mohammad Ahsan dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Tetap semangat, coba lagi minggu depan," imbuhnya.

Hendra/Ahsan tak mau banyak beralasan, termasuk faktor kelelahan usai tur panjang di Eropa dan perjalanan pulang yang melelahkan untuk ke Bali. Mereka memilih langsung mengalihkan fokus ke Indonesia Open 2021 yang digelar pekan depan.

"Ya untuk perjalanan sih, enggak bisa terlalu dijadikan alasan sih ya karena lawan juga sama ya. Memang cukup melelahkan ya. Tapi kembali lagi karena semuanya mengalami hal sama, tinggal siapa yang siap aja di lapangan," sambung Ahsan.

The Daddies kembali akan berhadapan dengan Hoki/Kobayashi pada babak pertama Indonesia Open 2021. Peningkatan fisik akan jadi fokus pasangan peringkat dua dunia tersebut. Indonesia Open 2021 sendiri akan digelar Selasa (23/11) sampai Minggu (28/11).

"Persiapan minggu depan, yang pasti kita kembalikan fisiknya dulu ya, terutama dari tenaganya. Mungkin lebih banyak ke gym nanti, karena ini masih satu minggu lagi, kurang lebih, dan kita ketemu pasangan Jepang lagi, semoga bisa menang kali ini," kata Hendra Setiawan.

(raw/aff)