Momota Belum Kehilangan Gim, Modal Berharga Hadapi Chou Tien Chen

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Jumat, 19 Nov 2021 15:15 WIB
Kento Momota
Foto: dok.PBSI
Jakarta -

Kento Momota melaju mulus di Indonesia Masters 2021 sejauh ini. Unggulan pertama itu belum kehilangan satu pun gim dan selanjutnya ditantang Chou Tien Chen.

Kento Momota melangkah ke semifinal usai menang straight game atas pebulutangkis Denmark Rasmus Gemke di Bali International Convention Center, Jumat (19/11/2021) siang. Momota menang 21-15 lalu 21-5 dalam waktu 43 menit.

Setelah bertanding ketat di gim pertama, Momota lebih nyaman menguasai gim kedua lawan Gemke. Ia menyebut lawannya tidak terlalu nyaman di gim kedua karena faktor nonteknis. Gemke memang sempat meminta izin untuk mengganti sepatu.

"Di gim pertama tadi, saya harus bermain sabar menghadapi rally-rally lawan. Di gim kedua, sepertinya Rasmus kesulitan di lapangan karena licin, jadi dia enggak terlalu fokus," ungkap Kento Momota.

Hasil atas Gemke melanjutkan tren bagus Momota di Indonesia Masters 2021. Ia belum kehilangan satu gim pun sejak babak pertama, mengalahkan Tommy Sugiarto dan Lakshya Sen masing-masing lewat dua gim.

Ini jadi modal berharga untuknya menghadapi Chou Tien Chen di semifinal. Unggulan keempat itu disebut Momota punya kecepatan yang berpotensi merepotkan.

"Bisa menang straight game berarti bisa menghemat energi untuk pertandingan selanjutnya, tidak terlalu capek. Saya senang bisa menang langsung dua gim daripada bermain tiga gim," sambung Momota.

"Apalagi di sini panas ya, jadi lebih mudah capek. Jadi ya sebisa mungkin bagaimana caranya agar bisa menang dua gim."

"Dia (Chou) pemain yang punya kecepatan, pasti besok akan banyak menyerang. Jadi ya penting untuk menjaga agar tidak kehilangan poin-poin dari serangan-serangan itu," tandas pemain peringkat satu dunia tersebut.

(raw/krs)