Hafiz/Gloria Akui Kalah Tenaga dari Pasangan Jepang

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Jumat, 19 Nov 2021 16:15 WIB
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Hafiz/Gloria Akui Kalah Tenaga dari Pasangan Jepang. Foto: Dok. PP PBSI
Jakarta -

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di perempatfinal Indonesia Masters 2021. Setelah habis-habisan, Hafiz/Gloria habis di gim ketiga.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja kalah dalam pertarungan tiga gim dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino di Bali International Convention Center, Jumat (19/11/2021) sore. Setelah merebut gim pertama 21-16, Hafiz/Gloria kehilangan gim kedua dan ketiga 17-21 dan 9-21.

Hasil itu menandai habisnya wakil Indonesia di sektor ganda putri pada Indonesia Masters 2021. Tapi Hafiz/Gloria merasa puas setidaknya kalah setelah memberikan perlawanan alot.

Hafiz/Gloria, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Indonesia Masters 2021Hafiz/Gloria kandas di Indonesia Masters 2021 usai berusaha tampil habis-habisan. Foto: Rifqi Ardita Widianto/detikcom

Hafiz mengakui stamina mereka habis usai pertarungan dua gim. Bahkan Gloria sampai sempat mengalami kram dalam jumpa pers usai pertandingan dan harus ditangani tim medis.

"Pertandingan hari ini sangat menguras tenaga saya dan Gloria. Tapi saya sejujurnya sudah mengeluarkan tenaga habis-habisan, karena mereka juga susah banget buat ditembus," kata Hafiz kepada para wartawan usai pertandingan.

"Kuat-kuatan sih sebenarnya. Ya mungkin mereka agak lebih kuat, lebih tahan daripada kita. Balik lagi dari tenaga kita, kita udah maksimal, mungkin mereka punya tenaga lebih besar. Yang penting kita udah coba maksimal di gim kedua."

"Pengalaman juga pengaruh. Tadi udah kelihatan kan defend-nya bagaimana, solid juga buat ditembus. Tapi lebih ke tenaga sih. Kita dibilang kurang tahan secara fisik, ya memang kurang tahan. Harus lebih dikuatkan lagi, buat habis-habisan lagi. Kalau tenaga emang enggak bisa dibohongi," imbuh Hafiz Faizal.

Hafiz/Gloria selanjutnya akan tampil di Indonesia Open 2021 yang dimulai 23 November 2021 mendatang. Mereka akan bertemu ganda campuran Selandia Baru, Oliver Leydon Davis/Anona Pak.

(raw/krs)