Kevin/Marcus Puji Penampilan Pram/Yere

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Jumat, 19 Nov 2021 18:55 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan.
Foto: Rifqi Ardita Widianto/detikcom
Jakarta -

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melangkah ke semifinal Indonesia Masters 2021. The Minions mengatasi Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan.

Kevin/Marcus memenangi laga alot melawan juniornya, Pram/Yere, pada babak perempatfinal Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Center, Jumat (19/11/2021) sore. Laga tuntas 22-20 dan 21-17 dalam tempo 42 menit.

Pram/Yere tampil menyulitkan untuk seniornya, bahkan sempat unggul 15-9 di gim pertama. Tapi kemudian Kevin/Marcus merebut momentum, menyamakan kedudukan, dan menang 22-20.

Gim kedua pun berjalan sengit. Tapi Kevin/Marcus lagi-lagi mendapatkan momentum di posisi 13-14, lalu membuka jarak, dan memastikan kemenangan.

"Tadi pertandingan berjalan sangat ketat. Mereka bermain sangat baik dan kita dari awal juga tertekan terus. Poinnya banyak ketinggalan dari set pertama. Bersyukur masih dikasih kemenangan," ungkap Marcus ke para wartawan dalam jumpa pers usai pertandingan.

Lolos ke semifinal, Kevin/Marcus bakal bertemu ganda putra Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Sejauh ini, ganda peringkat satu dunia itu selalu menang atas Yew Sin/Ee Yi dalam lima pertemuan.

Buat Kevin/Marcus pemulihan kondisi dan menjaga fokus menjadi hal terpenting menuju partai besok, mengingat mereka sudah melalui begitu banyak pertandingan tahun ini. Sebelum di Indonesia Masters, Kevin/Marcus tampil di Piala Sudirman, Piala Thomas, Denmark Open, French Open, dan German Open 2021.

"Enggak ada persiapan khusus sih. Ya paling kita harus jaga kondisi sama persiapkan mental aja. Ini udah pertandingan yang ke, berapa ya entah, pastinya capek dari sisi fisik dan mental. Jadi ya kita harus persiapkan itu aja sebaik mungkin," kata Kevin.

(raw/krs)