Legenda Bulutangkis Verawaty Fajrin Tutup Usia

Okdwitya Karina Sari - Sport
Minggu, 21 Nov 2021 09:30 WIB
Jakarta -

Pebulutangkis legendaris Indonesia Verawaty Fajrin meninggal dunia. Verawaty berpulang di usia 64 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker paru-paru.

Verawaty wafat di Rumah sakit Dharmais, Jakarta, Minggu (21/11/2021) pukul 06.58 WIB. Vera meninggalkan seorang suami Fadjriansyah Bidoein, seorang anak Fidyandini, dan dua orang cucu.

Jenazah Verawaty direncanakan akan dimakamkan di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Minggu siang. Jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka di Kavling DKI Cipayung, Jalan Durian Blok T1 No. 23, Jakarta Timur setelah disalatkan di Masjid Al Islam di kawasan Cipayung.

"Innaalillaahi wa inna ilaihi rojiun. PBSI dan keluarga besar bulutangkis Indonesia turut berduka cita atas berpulangnya salah satu pahlawan bulutangkis Indonesia, Verawaty Fadjrin," kata Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, dalam rilis PBSI yang diterima detikSport.

"Almarhumah adalah pemain yang berjasa besar mengangkat prestasi bulutangkis Indonesia di pentas dunia. Semoga arwahnya diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan."

Verawaty merupakan salah satu pebulutangkis putri terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Verawaty banyak mewakili Indonesia mengikuti kejuaraan internasional. Beberapa prestasinya adalah juara dunia 1980, Asian Games 1978, SEA Games 1987, hingga menjadi finalis Asian Games 1990.

Selamat jalan, Verawaty Fajrin. Selamat jalan, legenda.

(rin/krs)