Kalah di Final, Kevin/Marcus Kecolongan di Start

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Minggu, 21 Nov 2021 16:37 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus puas dengan titel runner-up Indonesia Masters 2021. Kevin/Marcus gagal juara usai kalah dari wakil Jepang.

Kevin/Marcus berhadapan dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final yang dihelat di Bali International Convention Center, Minggu (21/11/2021). Kevin/Marcus sempat merebut gim kedua tapi pada akhirnya kalah dalam duel tiga gim 11-21, 21-17, 19-21.
Kevin/Marcus harus puas jadi runner-up. (Foto: Dok. PP PBSI)
Bali -

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus puas jadi runner-up di Indonesia Masters 2021. Minions mengakui penampilan lawan lebih baik.

Kevin/Marcus kalah dalam pertarungan tiga gim melawan ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final Indonesia Masters 2021, Minggu (21/11/2021) sore. Pertandingan di Bali International Convention Center itu selesai 11-21, 21-17, dan 19-21.

Kecuali gim pertama, pertandingan berjalan sangat alot di gim kedua-ketiga. Hoki/Kobayashi bermain sangat telaten dan minim kesalahan untuk mengunci kemenangan.

Ini adalah kekalahan pertama Minions dari 11 pertemuan kontra Hoki/Kobayashi. Mereka sebelumnya menyapu bersih 10 pertemuan dan hanya kehilangan empat gim dalam periode tersebut.

Marcus menyebut mereka telat panas sehingga kehilangan gim pertama di final Indonesia Masters 2021 begitu saja. Tapi setelah itu pertandingan berjalan relatif seimbang.

"Dari awal kita tertekan, awalnya juga mereka langsung bermain cepet banget dan kita juga enggak begitu siap. Set kedua udah lumayan bisa mengimbangi, set ketiga pas udah mepet-mepet, unggul, habis itu kita kehilangan poin. Akhirnya mepet juga, 19-19, lalu kalah," kata Marcus di Mixed Zone kepada para wartawan usai pertandingan.

MD Players name : Takuro Hoki (JPN) /?Yugo Kobayashi (JPN)Credit Photo : HUMAS PP PBSILocation:Hotel Westin Resort Nusa Dua Bali, Indonesia.Order of Play Sunday, 21 November 2021Result :https://www.tournamentsoftware.comorhttps://bwfworldtour.bwfbadminton.comTakuro Hoki/Yugo Kobayashi saat memastikan juara Indonesia Masters 2021. Foto: dok. PBSI

"Memang mereka main bagus juga, kita mengakui itu. Mereka hari ini bermain bagus. Perbedaan permainan dari dulu sebelum COVID sampai sekarang, perubahannya banyak. Kita tetap melakukan yang terbaik untuk berikutnya dan melakukan evaluasi."

"Mereka tekanannya lebih kenceng, terutama yang kidal (Kobayashi). Tenaganya lebih powerful sekarang dan jarang melakukan kesalahan sendiri," imbuh Marcus, soal perubahan dari pasangan Jepang sejak terakhir ketemu pada September 2019 silam di China Open.

Apakah tekanan sebagai wakil terakhir Merah Putih di Indonesia Masters 2021 mengganggu? Seperti diketahui, Kevin/Marcus menjadi harapan penyelamat muka Indonesia di turnamen kali ini.

"Enggak ada tekanan khusus sih, kita cuma berusaha bermain sebaik mungkin aja. Dan hari ini lawan bermain lebih baik dari kita, sih," sahut Kevin.

Simak juga Video: Final Indonesia Masters: RI Sisakan Kevin/Marcus

[Gambas:Video 20detik]



(raw/krs)