Indonesia Open 2021: Greysia/Apriyani Nikmati Periode Padat

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Senin, 22 Nov 2021 13:35 WIB
MD Players name : 
Greysia Polii -Apriyani Rahayu (INA )

Credit Photo : HUMAS PP PBSI

Location:
Hotel Westin Resort Nusa Dua Bali, Indonesia.


Order of Play Thursday, 18 November 2021
Result :
https://www.tournamentsoftware.com
or
https://bwfworldtour.bwfbadminton.com
Indonesia Open 2021: Greysia/Apriyani Nikmati Periode Padat (Foto: Dok. Humas PP PBSI)
Nusa Dua -

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengalihkan fokus ke Indonesia Open 2021, usai menuntaskan Indonesia Masters 2021. Greysia/Apriyani menegaskan siap tempur lagi.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan memulai kiprah di Indonesia Open 2021 pada pekan ini. Peraih emas Olimpiade 2020 Tokyo itu akan start langsung dari babak 16 besar karena mendapatkan bye dan bakal berhadapan dengan kompatriot, Fitriani/Yulia Yosephine Susanto.

Pada ajang Indonesia Masters 2021 lalu, Greysia/Apriyani harus puas finis di perempatfinal. Mereka disingkirkan sahabat di luar lapangan, Puttita Supajirakul/Sapsiree 'Popor' Taerattanachai dalam pertarungan sengit tiga gim.

"Kemarin kan kita sudah menyelesaikan Indonesia Masters, kita sudah siap lagi untuk Indonesia Open. Kita sudah mempersiapkan sebaik mungkin, kiranya mendapatkan hasil lebih baik, untuk semua persiapan rasanya kami sudah siap," kata Apriyani dalam jumpa pers Indonesia Open di Bali International Convention Center, Senin (22/11/2021) siang.

"Kami berdua memang setelah Indonesia Masters ada evaluasi untuk berikutnya. Kami sudah siap untuk menghadapi Siminvest Indonesia Open minggu ini," imbuh Greysia.

Indonesia Open 2021 menjadi turnamen kedua dalam rangkaian Indonesia Badminton Festival 2021 di Nusa Dua, Bali. Selanjutnya, Greysia/Apriyani sudah dinanti BWF World Tour Finals di tempat yang sama, lalu Kejuaraan Dunia di Huelva, Spanyol pada 12 Desember mendatang.

Rentetan kejuaraan akhir tahun ini menambah beban fisik dan mental para pebulutangkis setelah sebelumnya tur di Eropa. Greysia/Apriyani misalnya, setelah Olimpiade 2020, harus tampil di Piala Sudirman, Piala Uber, dan Denmark Open 2021.

Tapi mereka masih cukup beruntung punya sedikit waktu istirahat karena absen di French dan German Open lalu. Meski demikian, tak mudah untuk menjaga fisik, fokus, dan mentalitas di tengah rangkaian turnamen ini. Apalagi di Bali, selalu ada risiko untuk sedikit terbuai dengan suasana liburan.

"Ini kan padet ya pertandingannya, tapi sebelum itu kita bener-bener setop karena pandemi, dan sekarang kita dapat jadwal padat. Jadi kadang saya berpikir dinikmati, disyukuri aja, karena ini pekerjaan kita," ungkap Apriyani.

"Jadi dalam situasi karantina di Bali, itu juga mungkin karena atlet-atlet udah pada jenuh sekali, datang ke sini harus diisolasi juga, buat menjaga kita, jadi dibuat seperti ini. Kita semua harus memberikan apresiasi untuk event manager-nya, Indonesia sudah bekerja dengan bagus," timpal Greysia.

"Kita sebagai atlet sebenernya juga harus menjaga mental, pikiran relaks, tapi enggak boleh terbuai. Harus tetap siaga, masih ada pertandingan, walaupun memang kadang agak sulit," tambahnya.

Simak juga Video: Langkah Greysia/Apriyani Terhenti di Perempatfinal Indonesia Masters 2021

[Gambas:Video 20detik]




(raw/aff)