Tantang Unggulan Kelima, Gregoria Mariska Antisipasi Hal Ini

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Selasa, 23 Nov 2021 19:15 WIB
Gregoria Mariska Tunjung di Indonesia Masters 2021
Tantang Unggulan Kelima, Gregoria Mariska Antisipasi Hal Ini (Foto: Dok. PP PBSI)
Nusa Dua -

Gregoria Mariska Tunjung sukses melangkah ke babak kedua Indonesia Open 2021. Ia selanjutnya akan menantang unggulan kelima dari Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Gregoria Mariska Tunjung menjejak babak 16 besar Indonesia Open 2021 usai mengatasi Supanida Katethong lewat dua gim langsung, Selasa (23/11/2021) siang. Gregoria menang 21-16 dan 21-15 dalam pertandingan yang berlangsung 34 menit di Bali International Convention Center.

Meski menang straight game, Gregoria belum puas dengan penampilannya. Ia merasa masih banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Puji Tuhan hari ini lumayan senang karena bisa menang di babak pertama karena kemarin di turnamen minggu lalu kan kalahnya di babak pertama. Mungkin untuk evaluasi, tadi di gim kedua agak kurang tenang mainnya, karena posisi agak kalah angin," ungkapnya kepada para wartawan.

"Jadi beberapa kali pengin ambil bola dengan cepat, pengin nyepetin permainan buat lawan, tapi karena buru-buru malah bola jadi enggak sampai."

"Mungkin enggak bisa dibilang terlalu banyak progres ya dibanding Minggu lalu, karena dari segi lawan juga beda. Mungkin tadi lebih bisa tenang sih ngatur permainan dan emosinya," imbuh pebulutangkis 22 tahun tersebut.

Di babak 16 besar Indonesia Open 2021, Gregoria ditunggu lawan sulit, Pornpawee Chochuwong, yang mengalahkan pebulutangkis Belgia Lianne Tan di babak pertama. Chochuwong pekan lalu melaju hingga perempatfinal Indonesia Masters 2021 dan dihentikan oleh unggulan pertama Akane Yamaguchi.

Untuk pertandingan melawan Chochuwong, Gregoria mengaku butuh menembus tembok psikologisnya terlebih dahulu. Sementara di lapangan, ia mengantisipasi varisi pukulan atlet 23 tahun itu.

"Jujur kalau persiapan mental banyak ya, karena saya sudah melalui banyak kekalahan. Itu juga salah satu yang mungkin bikin saya bisa dibilang merasa kecil dari lawan," sambung Gregoria.

"Apalagi dia (Chochuwong) belakangan ini performanya sedang lebih bagus dibanding saya, hasilnya turnamennya. Saya pengin di lapangan bisa lebih berani, enggak usah mikirin hasil. Saya mau berjuang semaksimal mungkin."

"Mungkin dia tipe pemain yang punya banyak variasi dan lumayan kuat. Variasi pukulannya sih yang paling menonjol menurut saya," tutupnya.

(raw/aff)