ADVERTISEMENT

Strategi Greysia/Apriyani Menangi Laga Awal BWF World Tour Finals

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Rabu, 01 Des 2021 15:09 WIB
Greysia/Apriyani
Strategi Greysia/Apriyani Menangi Laga Awal BWF World Tour Finals (Foto: Rifqi Ardita Widianto/detikSport)
Nusa Dua -

Greysia Polii/Apriyani Rahayu melalui adangan pertama di BWF World Tour Finals 2021 dengan mulus. Tekanan yang konsisten ke lawan jadi kunci kemenangan.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang straight game atas ganda Thailand unggulan pertama, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, di Bali International Convention Center, Rabu (1/12/2021) siang. Peraih emas Olimpiade 2020 Tokyo itu menang 21-15 dan 21-12.

Hasil ini semakin menegaskan dominasi Greysia/Apriyani atas Jongkolphan/Rawinda. Mereka menang delapan kali dari sembilan pertemuan.

"Puji Tuhan kami bisa melewati pertandingan dengan kemenangan dan enggak cedera. Kami tahu ya World Tour (Finals) selalu keras. Jadi kami lebih menyiapkan hati, pikiran, untuk bisa bertanding di level ini. Itu aja sih. Masalah menang-kalah, kami enggak terlalu memikirkan itu dulu, yang penting kami bisa bermain bagus di lapangan," ungkap Greysia kepada para wartawan usai pertandingan.

Kemenangan dua gim dalam tempol 37 menit ini bisa dicapai berkat rencana permainan yang tereksekusi dengan baik. Greysia/Apriyani tak membiarkan lawan mengembangkan permainan, bahkan hanya sekali poin mereka disamai dalam dua gim.

"Kunci kemenangan, satu, pola permainan. Kita konsisten dalam pola permainan dan sebelum masuk lapangan kita sudah saling komunikasi sama pelatih juga, cara mainnya seperti ini, seperti ini," ungkap Apriyani.

"Jadi pada saat kita sudah dapat poinnya, kita harus konsisten juga sehingga pada akhirnya mereka enggak berkembang. Kita tekan terus supaya mereka enggak berkembang."

"Kalau berkembang kan bahaya gitu, karena mereka juga punya kualitas yang bagus. Jadi kalau bisa ditekan, kita tekan aja. Jadi memang itu sih yang kita siapkan," imbuh atlet 23 tahun tersebut.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu selanjutnya akan menghadapi ganda putri Korea Kim Soyeong/Kong Heeyong pada Kamis (2/12/2021) besok. Kim/Kong pada hari pertama ini menang 21-14 dan 21-14 dari pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

(raw/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT