Kevin Sanjaya soal Lompat-lompat dan Kartu Kuning Lawan Denmark

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Jumat, 03 Des 2021 21:43 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo tampil berbeda dengan mengenakan headband saat tampil di BWF World Tour Finals 2021. Sekadar buat gaya atau ada alasan lainnya?
Kevin Sanjaya memang tengil banget ya.. (Dok. Humas PBSI)
Nusa Dua -

Kevin Sanjaya Sukamuljo tampil penuh aksi dan menghibur di partai lawan ganda Denmark. Aksinya itu turut berbuah kartu kuning dari umpire.

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, memenangi duel tiga gim melawan ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Jumat (3/12/2021) malam. Laga fase grup BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Center itu selesai 21-15, 18-21, dan 21-9.

Kemenangan Minions di gim pertama sebenarnya sudah memastikan mereka lolos ke semifinal sebagai juara Grup A, sementara Astrup/Rasmussen tersingkir. Tapi itu tak mengurangi serunya pertandingan, yang diwarnai aksi-aksi tengil Kevin.

Mulai dari lompat-lompat di lapangan, yang menjadi semacam ledekan terhadap kebiasaan Anders Skaarup Rasmussen. Ia juga beberapa kali berpura-pura akan memukul kok saat terlihat akan jatuh di luar area permainan.

"Enggak ada niat apa-apa sih. Kan mereka ngajakin saya rally terus, saya tunjukin kalau saya masih kuat, masih bisa jumping," ujar Kevin santai soal aksi lompat-lompatnya, usai pertandingan.

Namun salah satu aksi tengilnya berbuah kartu kuning dari umpire. Itu setelah pemain 26 tahun tersebut meniup kok yang tampak bakal out.

"Enggak tahu wasitnya aneh juga (soal kartu kuning). Jumping aja tadi diperingatkan saya, padahal saya kan enggak menghadap ke lawan atau apapun itu. Enggak melakukan gerakan yang kontroversi juga ke lawan, cuma jumping kan hal yang biasa gitu," sambung Kevin.

"Tiup terus tiba-tiba langsung dikartu kuning, hampir dianggap masuk lagi bolanya, padahal out jauh banget," imbuhnya.

Tapi Kevin memastikan aksinya itu hanya bagian dari permainan dan hubungan mereka dengan Astrup/Rasmussen baik-baik saja. Selepas pertandingan mereka terlihat berbincang singkat dan Denmark mengaku menantikan pertemuan selanjutnya di Kejuaraan Dunia 2021, pada 12-19 Desember mendatang di Huelva, Spanyol.

"Enggak ada (ngomong apa-apa) cuma see you next week at World Championship. Maksudnya kita baik-baik aja sih," imbuh Kevin Sanjaya.

(raw/mrp)