Kevin/Marcus Hemat Energi dengan Main Reli

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Jumat, 03 Des 2021 22:15 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses memenangi laga lawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Jumat (3/12/2021) malam. Ganda nomor satu dunia itu menang tiga gim 21–15, 18–21, dan 21–9 dalam pertandingan di Bali International Convention Center.
Kevin/Marcus lolos ke semifinal BWF World Tour 2021. (Foto: Rifqi Ardita Widianto/detikcom)
Bali -

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sempat bermain reli-reli kontra Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Itu bagian dari manajemen permainan Minions.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses memenangi laga lawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Jumat (3/12/2021) malam WITA. Ganda nomor satu dunia itu menang tiga gim 21-15, 18-21, dan 21-9 dalam pertandingan di Bali International Convention Center.

Kemenangan memastikan Kevin/Marcus lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021 sebagai juara Grup A dengan dua poin. Lee Yang/Wang Chi Lin mendampingi sebagai runner-up dengan satu poin.

"Ya pertama kami bersyukur Puji Tuhan masih diberi kemenangan, kesehatan hari ini. Pertandingan tadi berlangsung seru, mereka juga enggak mau kalah. Hari ini kita bermain baik dan mereka juga bermain baik sih," kata Marcus Fernaldi Gideon usai pertandingan.

Setelah memenangi gim pertama dengan dominan dan permainan agresif, Kevin/Marcus bermain lebih pasif di gim kedua. Mereka memainkan reli-reli setelah awalnya tertinggal 1-8.

Di titik ini, kelolosan Kevin/Marcus sudah dipastikan karena hanya butuh memenangi satu gim. Meski demikian, lewat permainan reli itu Minions tetap mampu memangkas selisih dan menutup gim dengan skor tipis 18-21.

"Pastinya kita enggak mau buang tenaga terlalu banyak ya di set kedua, karena kita juga udah ketinggalan terlalu jauh. Tapi kita berusaha menguras tenaga mereka juga sih," ujar Kevin Sanjaya Sukamoljo soal permainan reli di gim kedua.

Bermain reli yang tidak terlalu agresif belakangan memang kerap diterapkan Kevin/Marcus. Ini untuk menyiasati kondisi lapangan dan fisik.

Seperti diketahui sejak Indonesia Masters 2021 yang jadi awal rangkaian Indonesia Badminton Festival, sejumlah pemain menyebutkan karakter kok yang cenderung berat. Ini bikin pemain mesti lebih sabar dalam menyusun serangan.

Selain itu, Kevin/Marcus juga mesti mengatur tenaga baik-baik karena sudah melalui banyak turnamen tahun ini. Proses pemulihan kondisi juga yang jadi perhatian utama mereka menatap semifinal, Sabtu (4/12) besok.

"Kita pastinya coba recovery, istirahat, tetap fokus, dan ya lakukan yang terbaik aja sih," kata Marcus.



Simak Video "Melihat Puluhan Atlet Lomba Paralayang di Porprov Jawa Timur"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)