BWF World Tour Finals 2021: Air Mata Chiharu Shida Usai Gagal Juara

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Minggu, 05 Des 2021 14:10 WIB
Chiharu Shida/Nami Matsuyama kalah di final BWF World Tour Finals 2021.
BWF World Tour Finals 2021: Air Mata Chiharu Shida Usai Gagal Juara. Foto: Rifqi Ardita Widianto/detikcom
Bali -

Chiharu Shida/Nami Matsuyama gagal mewujudkan mimpi juara BWF World Tour Finals 2021 usai kalah dari ganda Korea. Kegagalan itu disambut tangis Chiharu Shida.

Ganda Jepang tersebut takluk straight game dari pasangan Korea Kim So-yeon/Kong Hee-yong pada final BWF World Tour Finals 2021, Minggu (5/12/2021) siang. Partai di Bali International Convention Center itu tuntas 14-21 dan 14-21.

Matsuyama/Shida kesulitan mengatasi tekanan Kim/Kong, khususnya di gim pertama. Mereka sempat mendesak lawan di gim kedua dan unggul 6-1 di awal, tapi kemudian Kim/Kong tampil gemilang dengan merebut delapan poin beruntun untuk membalikkan kedudukan.

Matsuyama/Shida mengaku frustrasi karena tak bisa mengeluarkan permainan terbaik mereka. Shida bahkan sampai menitikkan air mata ketika ditemui wartawan di mixed zone.

"Pastinya kecewa sekali karena benar-benar tertekan oleh permainan mereka. Kami benar-benar tidak bisa berbuat apa-apa di lapangan, sudah sampai tahap 'harus bagaimana ini'. Jadi ya sebal sendiri, kenapa kok enggak bisa. Kecewa ya, apalagi ini final," ungkap Shida.

Kekalahan ini menjadikan Matsuyama/Shida gagal revans terhadap Kim/Kong. Semangat itu yang mereka usung usai lolos dari semifinal kemarin.

Mereka kini sudah selalu kalah di tiga pertemuan. Apakah laga ketat kontra Greysia Polii/Apriyani Rahayu menguras tenaga mereka, sementara Kim/Kong bisa beristirahat karena lawannya mundur?

"Enggak sih, kemarin walaupun kami bermain dan lawan enggak bermain ya bukan alasan. Kalau capek, semuanya juga merasakan itu. Tapi yang sekarang ya sekarang, kemarin ya kemarin, dilupakan saja. Maunya berusaha yang terbaik saja buat hari ini, tapi ternyata belum berhasil, ya kami kecewa," timpal Matsuyama.

(krs/krs)