Minions Tak Juara World Tour Finals, tapi Tetap Membanggakan di 2021!

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Minggu, 05 Des 2021 18:10 WIB
MD Players name:
Takuro HOKI-Yugo KOBAYASHI (JPN)

Credit Photo : HUMAS PP PBSI


Order of Play Sunday, 5 Desember 2021 / Semifinals
Result :
https://www.tournamentsoftware.com
or
https://bwfworldtour.bwfbadminton.com
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon jadi runner-up BWF World Tour Finals 2021. Foto: Dok. Humas PP PBSI
Jakarta -

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal juara BWF World Tour Finals 2021 usai kalah dari ganda Jepang. Tapi pencapaian Minions tahun ini tetaplah impresif.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kalah dalam pertarungan tiga gim melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada final BWF World Tour Finals 2021, Minggu (5/12/2021) sore. Minions kalah 16-21, 21-13, dan 17-21 dalam duel yang berlangsung 61 menit tersebut.

Pertandingan berjalan alot dengan Hoki/Kobayashi minim melakukan kesalahan dan bermain agresif. Di gim ketiga, Hoki/Kobayashi sempat melesat di awal dan unggul 6-0.

Tapi Kevin/Marcus memberikan perlawanan alot hingga akhirnya sempat menyusul dan berbalik memimpin 15-14. Hanya saja Hoki/Kobayashi pun tak rontok mentalnya meski tersusul.

"Tadi pertandingan berlangsung sangat ketat, kita juga mengakui mereka bermain dengan sangat baik hari ini. Kita juga mau jujur ya, sangat-sangat lelah. Hari ini badan rasanya sakit semua, tapi ya enggak bisa disangkal mereka juga capek pasti. Mereka memang mainnya sangat baik," ungkap Marcus usai pertandingan.

"Kita dapat momennya ya saat mengejar (di gim ketiga), tapi ya kita belum bisa menyelesaikan dengan baik," imbuh Kevin.

Kekalahan ini menjadi yang kedua ditelan Minions dari Hoki/Kobayashi dalam tiga pertemuan final di Indonesia Badminton Festival 2021. Kevin/Marcus kalah di Indonesia Masters dan BWF World Tour Finals, menang di Indonesia Open 2021.

Sekilas tampak mengecewakan. Tapi jika melihat perjalanan Kevin/Marcus sejak pertengahan tahun, mereka sudah sangat impresif.

Mereka tampil di delapan kejuaraan sejak Piala Sudirman, disusul Piala Thomas, Denmark Open, French Open, German Open, Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals 2021.

Dari seluruh delapan kejuaraan itu, enam kali Minions menjejak final dengan tiga di antaranya di Indonesia. Mereka merebut tiga gelar juara yakni di Piala Thomas, German Open, dan Indonesia Open.

"Pastinya kita sangat bersyukur ya, bisa tiga final. Kita ikut delapan turnamen (beruntun), enam final ya berarti. Sangat bersyukur lah, itu udah lebih dari cukup, sangat bersyukur lah dengan itu semua," kata Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Berikutnya Kevin/Marcus ditunggu tantangan lain yakni Kejuaraan Dunia 2021 di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember.

Simak Video 'Kevin/Marcus Kalah, Netizen: Comeback Stronger':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/krs)