Hendra/Ahsan Kalah di Final India Open 2022 karena...

Mercy Raya - Sport
Minggu, 16 Jan 2022 22:38 WIB
MD Players name : 
Hendra Sstiawan & M Ahsan

Credit Photo : HUMAS PP PBSI

Location:
Hotel Westin Resort Nusa Dua Bali, Indonesia.


Order of Play Wednesday, 17 November 2021
Result :
https://www.tournamentsoftware.com
or
https://bwfworldtour.bwfbadminton.com
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kalah di final India Open 2022. Foto: Agustinus Tri Mulyadi
Jakarta -

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus puas dengan hasil runner up di India Open 2022. Hendra/Ahsan mengaku sulit mengantisipasi serangan lawan yang tampil lebih berani.

Hendra/Ahsan sejatinya punya peluang meraih gelar pertama di tahun 2022. Sayangnya, mereka kalah dari pasangan tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak final India Open dengan skor 16-21, 24-26.

Hasil itu membuat mereka meraih posisi kedua di BWF World Tour Super 500 tersebut. Usai laga, baik Hendra maupun Ahsan membeberkan alasan di balik kekalahan mereka.

"Hari ini mereka (Rankireddy/Shetty) lebih berani menerapkan defense balik serang. Dari sana kita malah kurang siap antisipasinya," kata Hendra dalam rilis PBSI.

"Begitu mereka balik menyerang, tekanan cukup merepotkan. Kebetulan juga bolanya lebih lambat hari ini," ujarnya.

Memasuki gim kedua, Hendra/Ahsan sebenarnya juga memiliki peluang memaksa digelarnya gim ketiga usai meraih game point lebih dulu. Namun, momentum itu tidak berhasil dipertahankan sampai akhirnya terjadi saling mengejar angka di poin penting.

"Di poin-poin kritis gim kedua mereka lebih berani sih. Terus kami juga mati-mati sendiri tadi," tutur Hendra.

Walau hanya menjadi runner up, Hendra/Ahsan tetap bersyukur bisa melewati turnamen pertama di tahun 2022 dengan hasil yang cukup memuaskan. Mereka berharap bisa terus stabil di papan atas persaingan bulutangkis dunia.

"Ya senang pasti, semoga bisa stabil tahun ini prestasinya. Target sih inginnya tetap di top 4 dan bisa maksimal di Kejuaraan Dunia nanti," ungkap Hendra Setiawan.



Simak Video "The Daddies Gagal ke Final, Netizen Beri Semangat Raih Perunggu"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)