Australian Open 2022: Rafael Nadal Menjejak Final

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Jumat, 28 Jan 2022 14:08 WIB
MELBOURNE, AUSTRALIA - JANUARY 28: Rafael Nadal of Spain serves in his Mens Singles semi-final match against Matteo Berrettini of Italy during day 12 of the 2022 Australian Open at Melbourne Park on January 28, 2022 in Melbourne, Australia. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Rafael Nadal ke final Australian Open 2022. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta -

Rafael Nadal menjejak final Australian Open 2022. Petenis asal Spanyol itu mengatasi perlawanan Matteo Berrettini dalam pertarungan empat set.

Rafael Nadal menghadapi Matteo Berrettini di Rod Laver Arena, Jumat (28/1/2022) siang WIB, dalam partai semifinal. Set pertama berjalan relatif mudah buat Nadal, dengan ia melakukan break untuk merebut tiga gim pertama.

Momentum itu dilanjutkan di set kedua oleh petenis unggulan keenam tersebut. Nadal mencatatkan dua break untuk kembali merebut set. Ia menangi set pertama dan kedua dengan 6-3 dan 6-2.

Tapi Berrettini menunjukkan perlawanan di set ketiga. Ia berhasil membendung tekanan dari Nadal dan melakukan break di gim kedelapan untuk memimpin 5-3. Pada akhirnya petenis asal Italia itu merebut set dengan 6-3.

Set keempat dimulai dengan alot, dengan kedua petenis sama-sama merebut tiga gim sehingga kedudukan 3-3. Nadal lantas merebut gim keempat sementara Berrettini mulai melakukan banyak unforced errors.

Kesalahan-kesalahan itu memundahkan Nadal melakukan break dan mengunci kemenangan 6-3. Ini sekaligus berarti final Australian Open keenam buat Rafael Nadal.

"Saya rasa saya memulai pertandingan dengan bermain bagus, salah satu yang terbaik setelah sekian lama. Saya tahu betapa bagusnya Matteo, sangat solid dan saya sejak awal memperkirakan di set ketiga dia akan mencoba menyerang," ungkap Rafael Nadal dikutip BBC.

"Kami harus bersusah payah dan berjuang. Itulah satu-satunya cara untuk bisa mencapai posisi saya saat ini. Sangat berarti besar bisa berada di final lagi hari ini," imbuhnya.

Kini Nadal cuma berjarak satu kemenangan lagi dari rekor 21 trofi Grand Slam di tunggal putra. Pada partai final, Nadal akan menghadapi pemenang antara Stefanos Tsitsipas melawan Daniil Medvedev.



Simak Video "Proses Naturalisasi Jordi Amat & Sandy Walsh Rampung"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)