BATC 2022: Leo/Daniel Menang, Indonesia vs Singapura Imbang 1-1

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 19 Feb 2022 16:47 WIB
BATC 2022, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
BATC 2022: Indonesia 1-1 Singapura, Leo/Daniel menang di laga kedua. (Foto: Dok. PP PBSI)
Selangor -

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses menyamakan kedudukan Indonesia versus Singapura menjadi 1-1 di babak semifinal Badminton Asia Team Championship 2022.

Leo/Daniel tampil di partai kedua sebagai ganda pertama Indonesia saat menghadapi Singapura di pada babak knock out di Setia Convention Centre, Selangor, Malaysia, Sabtu (19/2/2022).

Menghadapi Koh Eng Keat Wesley/Kwek Ju Liang Andy, Leo/Daniel menghadapi permainan awal dengan persaingan ketat. Kedua pasangan terlibat dalam aksi merebut poin hingga kedudukan sama 8-9. Setelah itu, Leo/Daniel berhasil menambah tiga poin sampai interval gim pertama menjadi 11-9.

Wakil Singapura itu sempat membuat kejutan dengan merebut tiga angka, tapi Leo/Daniel berhasil membalaskan dan terus unggul 18-13.

The Babbies, julukan Leo/Daniel dari fans badminton terus menjaga posisinya menjadi 20-15. Leo/Daniel yang tinggal menyisakan satu poin untuk memastikan kemenangan gim pertama, sempat hilang fokus. Akhirnya angka terakhir direbut Koh/Kwek.
Sebelum kemudian, Leo/Daniel akhirnya sukses menutup laga pertama dengan skor 21-16.

Memasuki gim kedua, Leo/Daniel memulai permainan dengan sangat baik. Mereka terus menjaga jarak aman kedudukan sampai 15-9.

Loh/Kwek berupaya mengejar Leo/Daniel dengan menambah tiga poin, tapi Leo/Daniel berhasil membalas dengan merebut enam angka berikutnya.

Gim kedua pun akhirnya ditutup dengan kemenangan untuk Leo/Daniel 21-12. Hasil ibi sekaligus menyamakan posisi Indonesia versus Singapura menjadi 1-1.

Indonesia seperti diketahui sempat tertinggal lebih dulu dari Singapura, setelah tunggal pertama mereka Chico Aura Dwi Wardoto ditaklukkan Loh Kean Yew. Ia menyerah dalam laga dua gim langsung 17-21, 19-21.

Indonesia akan melanjutkan babak knock out Badminton Asia Team Championship 2022 dengan menampilkan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay di partai ketiga. Ia akan berhadapan dengan Teh Jia Heng Jason. Ikhsan diunggulkan menang meskipun secara peringkat tak terlalu jauh.

Ikhsan di peringkat 90, sedangkan Teh Jia menempati ranking 104. Dari catatan pertemuan, Ikhsan saat ini mengemas tiga kemenangan atas Teh Jia dalam empat laga yang mereka lakoni. Dalam tiga pertemuan terakhir itu seluruhnya dimenangkan oleh Ikhsan.



Simak Video "Assen Menguning, Murid Rossi 'Berpesta' di MotoGP Belanda"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)