ADVERTISEMENT

Target buat Rinov/Mentari di German Open 2022: Masuk Semifinal

Mercy Raya - Sport
Jumat, 04 Mar 2022 10:35 WIB
Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari
Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari ditarget semifinal di GErman Open 2022. (dok.PBSI)
Jakarta -

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari bakal mengawali langkahnya sebagai ujung tombak ganda campuran Pelatnas di German Open 2022. Mereka dipatok target lolos semifinal.

Rinov/Mentari bertolak ke Jerman dari bandara internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, dengan pesawat Emirates Airlines EK359 via Dubai, pada Kamis (3/3) malam.

Mereka berangkat bersama lima wakil lainnya yang turut serta dalam ajang tersebut yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (ganda campuran). Mereka didampingi dua pelatih teknik, Irwansyah, dan Nova Widianto, dan satu pelatih fisik Yansen Alpine.

Pelatih ganda campuran Nova Widianto mengatakan atletnya sudah sangat siap menuju turnamen BWF Super 300 tersebut.

"Persiapan untuk ganda campuran sangat bagus karena tidak terpotong Kejuaraan Asia kemarin. Jadi kami benar-benar fokus untuk tur Eropa ini. Saya optimistis kedua pasangan muda ini bisa mendapat hasil yang maksimal," kata Nova dalam rilis PBSI, Jumat (4/3/2022).

Di German Open, atlet-atlet muda ganda campuran bakal menemui jalan terjal. Rinov/Pitha berpeluang bertemu unggulan ketiga Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak kedua bila berhasil atasi pasangan Selandia Baru, Oliver Leydon-Davis/Anona Pak di babak pertama.

SedangkanAdnan/Mychelle akan langsung berhadapan dengan seniornyaPraveen Jordan/MelatiDaevaOktavianti yang datang dari jalur profesional.

"Adnan/Mychelle sudah sering bertemu Jordan/Melati, sama-sama sudah saling mengenal gaya bermain masing-masing. Ramai lah nanti, 50:50 dan peluang menang tetap ada buat Adnan/Mychelle," ujar Nova.

"Tapi siapa pun yang menang ujung-ujungnya kan tetap Indonesia," lanjutnya.

Lantas bagaimana target untuk kedua wakil Pelatnas ini?

"Target di awal ini untuk Rinov/Pitha saya harapkan mereka bisa masuk semifinal dulu dan Adnan/Mychelle delapan besar. Tidak mudah memang tapi persiapan sudah baik, mudah-mudahan hasilnya juga baik. Harus yakin dan optimistis," tutur Nova.

(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT