Kondisi Jonatan Christie Usai Dinyatakan Positif COVID-19

Mercy Raya - Sport
Jumat, 11 Mar 2022 15:00 WIB
MS Players name : 
Jonathan Cristie [INA] 

Credit Photo : HUMAS PP PBSI

Location:
Hotel Westin Resort Nusa Dua Bali, Indonesia.

Order of Play Thursday, 25 November 2021
Result :
https://www.tournamentsoftware.com
or
https://bwfworldtour.bwfbadminton.com
Jonatan Christie (Foto: Humas PP PBSI)
Jakarta -

Jonatan Christie langsung menjalani karantina di kamar hotel usai dinyatakan positif COVID-19. Ia akan melakukan tes kembali pada Sabtu (12/3/2022).

Hal itu disampaikan Pelatih Tunggal Putra Indonesia, Irwansyah yang mendampingi Jonatan Christie di Jerman dalam rangkaian German Open 2022. Ia juga menyebut, bila teman sekamarnya, Anthony Sinisuka Ginting, juga telah dipindahkan ke kamar lain setelah hasil PCR-nya dinyatakan negatif.

"Ini membuat saya sedikit tegang karena Jojo dan Ginting satu kamar. Tapi hasil PCR Ginting negatif," ujar Irwansyah dalam rilis PBSI.

Irwansyah sendiri mengatakan bahwa Jonatan Christie terpapar virus Corona dengan status OTG (Orang Tanpa Gejala). Meskipun, pada saat bertanding melawan Kunlavut Vitidsarn di babak 16 besar German Open, Jonatan sempat mengalami kaku pada bagian otot pahanya.

"Masuk di gim kedua Jojo mengatakan bahwa ototnya kaku-kaku semua terutama di paha. Saat itu saya agak kecewa juga karena ia bermain di bawah levelnya, berbeda saat bertanding melawan Li Shi Feng sehari sebelumnya," ungkap Irwansyah.

"Saya tidak kepikiran ke positif COVID-19 tapi mungkin itu gejalanya apalagi Jojo (Jonatan) juga di gim kedua jadi sering sekali menghirup nafas panjang seperti habis fisiknya."

"Ginting juga ternyata mengeluhkan hal yang hampir sama saat bertanding. Ototnya kaku-kaku," sebutnya.

Jonatan Christie dijadwalkan menjalani tes PCR kembali pada Sabtu (12/3/2022). Jika negatif, Jonatan mungkin bisa langsung bertolak ke Inggris, guna mengikuti All England.

"Ya saya berharap dan berdoa semoga hasil tes PCR besok bagus hasilnya. Mohon doa dari semua masyarakat Indonesia agar kami diberikan kesehatan dan kekuatan agar bisa berlaga di All England pekan depan," Irwansyah mengharapkan.

(mcy/aff)