All England 2022: Hendra/Ahsan Kerja Keras di Laga Pertama

ADVERTISEMENT

All England 2022: Hendra/Ahsan Kerja Keras di Laga Pertama

Okdwitya Karina Sari - Sport
Rabu, 16 Mar 2022 18:49 WIB
MD Players name : 
Hendra Sstiawan & M Ahsan

Credit Photo : HUMAS PP PBSI

Location:
Hotel Westin Resort Nusa Dua Bali, Indonesia.


Order of Play Wednesday, 17 November 2021
Result :
https://www.tournamentsoftware.com
or
https://bwfworldtour.bwfbadminton.com
Hendra/Ahsan lolos ke babak kedua All England 2022. (Foto: Dok. Humas PP PBSI)
Birmingham -

Ganda putra senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memenangi laga pertama di All England 2022. Hendra/Ahsan kerja keras sebelum lolos usai bertarung tiga gim.

Hendra/Ahsan menghadapi pasangan India nonunggulan M.R Arjun/Dhruv Kapila di babak pertama yang digelar di Utilita Arena Birmingham pada Rabu (16/13/2022). Hendra comeback dari kekalahan di gim pertama untuk menang dengan skor akhir 15-21, 21-12, 21-18.

Dengan hasil ini, Hendra/Ahsan berhak lolos ke babak selanjutnya untuk berjumpa ganda China Liu Cheng/Zhang Nan. Hendra/Ahsan memburu gelar All England ketiganya setelah menjadi kampiun pada 2014 dan 2019.

Hendra/Ahsan memulai dengan baik untuk ngegas dalam keunggulan 6-2. Namun Arjun/Kapila mulai menemukan bentuk permainannya untuk berbalik unggul saat interval dalam kedudukan 11-10.

Setelahnya Arjun/Kapila melesat meninggalkan Hendra/Ahsan 16-10. Hendra/Ahsan kemudian menambah empat angka beruntun untuk menipiskan skor.

Smes-smes keras Ahsan berhasil dipatahkan Arjun/Kapila sehingga kini memimpin 18-14. Meski mendapatkan keuntungan usai servis lawan gagal, Hendra/Ahsan akhirnya kalah di gim pertama dengan skor 15-21.

Hendra/Ahsan membalikkan situasi di gim kedua. Hendra/Ahsan bermain lebih tenang untuk memimpin 11-4 saat interval. Arjun/Kapila memang tampil penuh energi dan banyak melakukan smes-smes keras tapi tidak jarang membuat kesalahan sendiri.

Hendra dengan cerdik menempatkan bola pengembalian servis jauh di belakang jangkauan Arjun/Kapila untuk memimpin 19-12. Ahsan menuntaskan dengan sambaran cepat sehingga memaksakan gim ketiga.

Gim ketiga berjalan lebih ketat. Hendra/Ahsan memimpin sejak awal lalu unggul 11-6 saat interval. Hendra/Ahsan memenangi reli setelah pukulan pengembalian lawan jatuh di luar lapangan untuk memimpin 18-14.

Hendra/Ahsan kemudian tidak terbendung untuk memastikan kemenangan di gim ketiga dengan skor 21-18.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT