All England 2022: Anthony Ginting Kalah Telak dari Axelsen

Okdwitya Karina Sari - Sport
Sabtu, 19 Mar 2022 03:05 WIB
Anthony Ginting di All England 2022
Anthony Ginting tak berdaya melawan Viktor Axelsen, tersingkir di perempatfinal All England 2022. (Foto: Badminton Photo/Yohan Nonotte)
Birmingham -

Anthony Ginting mesti mengakui kehebatan Viktor Axelsen di perempatfinal All England 2022. Ginting tak berkutik sehingga kalah telak dua gim langsung.

Ginting menantang unggulan teratas Axelsen pada pertandingan di Utilita Arena Birmingham, Sabtu (19/3/2022) dinihari WIB. Unggulan kelima asal Indonesia itu menyerah dengan skor akhir 4-21, 9-21 hanya dalam waktu 34 menit.

Kekalahan tersebut memperburuk rekor pertemuan Ginting dengan pebulutangkis Denmark itu. Ini adalah pertemuan kesepuluh kedua pemain dan Ginting mengantongi empat kemenangan dan enam kali kalah, termasuk di empat pertemuan terakhir.

Viktor Axelsen kini berhak maju ke semifinal sekaligus mendekati gelar All England kedua dalam kariernya usai memenanginya pada dua tahun lalu. Selanjutnya dia akan berjumpa dengan pemenang antara pertandingan Chou Tien Chen melawan Jonatan Christie.

Ginting tidak bisa berbuat banyak melawan peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu. Setelah kedudukan 2-2 di gim pertama, Axelsen dengan mudah meraih angka-demi angka lalu meninggalkan Ginting dengan skor 7-2.

Ginting memangkas jarak dengan meraih dua angka tambahan, namun setelahnya tak mampu membendung Axelsen sampai akhir gim pertama.

Di gim kedua, Ginting lagi-lagi tertinggal sejak awal permainan. Axelsen melesat dengan kunggulan 4-0, lalu Ginting merapat dengan meraih dua angka pertamanya. Akan tetapi, Axelsen tidak memberi kesempatan Ginting mengembangkan permainannya untuk memimpin 11-4 di interval kedua.

Axelsen terus memegang kendali permainan. Ginting tak kuasa menghentikan momentum lawan sehingga cuma mampu mendapatkan sembilan poin.

Di nomor ganda, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal menyusul tiga ganda putra Indonesia lainnya ke semifinal. Leo/Daniel takluk dari ganda putra China He Ji Ting/Tan Qiang dalam pertarungan tiga gim 21-15, 16-21, 14-21.

Saksikan Sosok Minggu Ini: Awam Prakoso, Pemandu Imajinasi Anak-Anak

[Gambas:Video 20detik]



(rin/bay)