Melaju ke Final All England, Bagas/Fikri: Seperti Mimpi!

ADVERTISEMENT

Melaju ke Final All England, Bagas/Fikri: Seperti Mimpi!

Putra Rusdi K - Sport
Minggu, 20 Mar 2022 01:06 WIB
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Indonesia Masters 2021
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana tak menyangka bisa lolos ke final All England 2022 (Foto: Dok. Humas PP PBSI)
Birmingham -

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana membuat kejutan dengan melaju ke final All England 2022. Bagas/Fikri tak menyangka dengan capaian ini.

Bagas/Fikri mampu memenangi duel dengan sesama pasangan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada babak semifinal yang digelar di Birmingham Arena, Sabtu (19/3/2022) sore WIB.

Bagas/Fikri lolos ke final usai melalui laga yang berlangsung sengit lewat rubber game. Ganda yang punya sebutan Bakri ini mengalahkan The Minions 22-20, 13-21, dan 21-16 dalam laga yang berlangsung selama 58 menit.

Keberhasilan Bagas/Fikri melaju ke partai puncak All England 2022 menjadi sebuah kejutan besar. Kevin/Marcus jelas lebih diunggulkan karena merupakan juara bertahan dan favorit pertama di ajang ini.

Secara ranking BWF, Bagas/Fikri juga terpaut jauh dengan seniornya di pelatnas tersebut. Kevin/Marcus saat ini masih berstatus sebagai ganda putra nomor satu dunia, sedangkan Bagas/Fikri menempati peringkat ke-28. Belum lagi, ini adalah kali pertama mereka tampil di All England.

Bagas/Fikri mengaku tak menyangka bisa melaju hingga partai final di All England. Fikri merasa capaian ini seperti mimpi.

"Saya masih merasa seperti mimpi. Bila ini mimpi saya tidak mau terbangun. Kami menjalani hari-hari sulit di tahun lalu, tahun ini kami mau bangkit. Semoga ini jadi awal yang baik buat kami," ujar Fikri dikutip dari situs PBSI.

Meski demikian, Bagas menegaskan tak ingin terlena dengan hasil ini. Pemuda 23 tahun ini ingin fokus menutup kiprah mereka di All England dengan juara.

"Tidak menyangka bisa masuk final All England pertama kali. Tapi kami tidak mau terlalu senang dulu karena tugas belum selesai, masih ada final besok," ungkap Bagas.

Laju Bagas/Fikri sangat luar biasa hingga menuju babak final dengan mengalahkan para unggulan. Selain Kevin/Markus, mereka mampu menumbangkan unggulan kedelapan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) di babak kedua,serta unggulan ketiga Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) pada perempatfinal

Bagas/Fikri menanti pemenang laga antara He Ji Ting/Zheng Yu (China) dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang bakal menjadi lawan mereka di final. Kita nantikan apakah kejutan Bakri bakal berakhir dengan trofi.



Simak Video "Jokowi Puji Pencapaian Bagas/Fikri di All England 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT