Resmi! Flandy Limpele Jadi Pelatih Ganda Campuran PBSI

ADVERTISEMENT

Resmi! Flandy Limpele Jadi Pelatih Ganda Campuran PBSI

Adhi Prasetya - Sport
Senin, 28 Mar 2022 17:55 WIB
Flandy Limpele
Flandy akan menjadi pelatih ganda campuran PBSI. Foto: Erika Sawauchi/Badmintonphoto/Dok. PBSI
Jakarta -

PBSI memboyong pulang Flandy Limpele ke Indonesia. Ia akan menjadi pelatih sektor ganda campuran.

Hal tersebut diumumkan PBSI pada Senin (28/3/2022). Pria 48 tahun itu akan bekerja sama dengan Nova Widianto.

"Memang benar Flandy (Limpele) akan bergabung dengan Pelatnas PBSI per bulan April ini," ujar Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky, dikutip situs resmi federasi. "Flandy akan membantu tim ganda campuran. Kami menyambut kedatangan dia dengan gembira," sambung pria 54 tahun itu.

Keputusan membawa Flandy kembali ke pelatnas tak lepas dari rekam jejaknya semasa menjadi pelatih di luar negeri, salah satunya saat mengantarkan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo tahun lalu.

Ia diharapkan bisa mengangkat performa sektor ganda campuran yang mayoritas diisi pemain muda sepeninggal Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Targetnya jelas, yakni mengirim dua wakil ke Olimpiade Paris 2024.

"Sebagai pemain, dia (Flandy) juga sangat berprestasi di dua nomor. Ganda putra dan ganda campuran. Di ganda putra bersama Eng Hian merebut perunggu Olimpiade Athena 2004," lanjut Rionny.

"Sementara di ganda campuran bersama Vita Marissa menduduki peringkat keempat atau semifinalis di Olimpiade Beijing 2008. Pelajaran dan pengalaman itu yang kami harapkan bisa dibagi kepada atlet-atlet kita."

"Saya juga berharap, Flandy bisa membantu Nova meloloskan dua wakil ganda campuran ke Olimpiade Paris 2024," jelas Rionny.

Selain Flandy, PBSI juga merekrut Namrih Suroto. Ia akan bertugas sebagai asisten pelatih ganda putri pratama.



Simak Video "Ogah Cuma Jadi Pajangan, Taufik Hidayat Mundur dari PBSI"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT