Marcus Gideon Naik Meja Operasi

Mercy Raya - Sport
Rabu, 30 Mar 2022 12:25 WIB
Marcus Fernaldi Gideon dalam persiapan menuju Indonesia Badminton Festival 2021 di Bali, Sabtu 13 November 2021.
Marcus Fernaldi Gideon. Foto: dok. Humas PBSI
Jakarta -

Pebulutangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dijadwalkan naik meja operasi dalam waktu dekat. Itu terjadi setelah ankle kanan dan kirinya tumbuh tulang kecil.

Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI Rionny Mainaky menyebut, berdasarkan hasil observasi dan rontgen yang dilakukan Marcus, terdapat pertumbuhan tulang kecil yang tidak seharusnya di ankle kanan dan kirinya.

"Ini cukup mengganggu penampilan karena menimbulkan rasa sakit," ujar Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, dalam rilis PBSI.

"Lalu setelah berkonsultasi dengan Prof. dr. Nicolaas C. Budhiparama, dokter PBSI, maka ia disarankan untuk melakukan operasi dalam waktu dekat ini," sambung Rionny.

Sementara itu, Marcus mengaku mulai merasakan sakit hanya pada bagian angkle kanan saja. Tapi kemudian, ia merasakan sakit yang sama pada bagian angkle kiri dalam beberapa hari terakhir.

Hal itu pun diungkapkannya terjadi pada saat All England dua pekan lalu. "Saya memang sudah lumayan lama merasakan sakit di ankle kanan, tapi coba saya tahan. Kemarin di All England malah jadi dua-duanya," katanya.

"Setibanya di Jakarta, saya langsung periksa dan ternyata ada tulang kecil tumbuh. Harus operasi," ujar Marcus.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo ini pun meminta dukungan seluruh pihak agar operasi yang akan dilakukannya berjalan baik.

"Mohon doanya agar operasi saya berjalan lancar dan bisa kembali bertanding dalam waktu dekat," harap Marcus.

Di All England 2022, Marcus bersama Kevin terhenti di babak semifinal. Mereka kalah setelah menjalani pertarungan sengit melawan juniornya di Pelatnas, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Mereka menyerah dengan skor 20-22, 21-13, 16-21 dari Bagas/Fikri.

(mcy/krs)