Hasil Korea Open 2022: Jonatan Christie Mantap ke Perempatfinal

Kris Fathoni W - Sport
Kamis, 07 Apr 2022 14:26 WIB
Jonatan Christie di Korea Open 2022
Jonatan Christie. (Foto: dok PBSI)
Jakarta -

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melangkah dengan mantap ke perempatfinal Korea Open 2022 usai mengalahkan pebulutangkis Jepang Kodai Naraoka dengan dua gim langsung, 21-16 dan 21-11.

Dalam pertarungan di Palma Stadium, Kamis (7/4) siang WIB, Jojo mengawali dengan langsung pegang kendali dan sempat unggul 7-3. Tapi lawannya memberi perlawanan lebih sengit menjelang interval.

Pada prosesnya, Jonatan Christie berhasil unggul saat interval. Ia juga terus menjaga jarak atas Kodai Naraoka untuk merebut gim pertama dengan 21-16.

Di gim kedua, Jojo sempat ketinggalan 0-3 dari lawannya. Tapi setelah menyamakan skor 3-3, Jojo terus mendulang poin demi poin untuk pegang kendali 11-6 saat interval.

Jonathan Christie pada akhirnya tak lagi terbendung untuk memastikan kemenangan 21-11 di gim kedua, sekaligus mengamankan tiket ke perempatfinal Korea Open 2022, dalam duel yang berlangsung selama 42 menit tersebut.

Leo/Daniel Kandas di Korea Open 2022

Sementara di partai lain yang dimainkan, dan tuntas, lebih dulu, ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus mengakui ketangguhan unggulan keenam Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Dalam partai babak kedua yang berlangsung selama 37 menit, Leo/Daniel harus tunduk dengan skor 20-22, 11-21 dari pasangan Malaysia tersebut.

Hasil ini membuat Leo/Daniel gagal menyusul langkah dua pasangan ganda putra Indonesia lain yang lolos ke 8 besar yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Indonesia juga masih memiliki satu ganda putra lain yang belum bertanding yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka akan menghadapi wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong.

(krs/yna)