Petenis RI Aldila Sutjiadi Juara di Kolombia, Ranking Tembus Top 100

Mercy Raya - Sport
Minggu, 10 Apr 2022 11:11 WIB
Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi menjadi juara nomor ganda di turnamen WTA Copa Colsanitas, Bogota, bersama Astra Sharma dari Australia.
Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi menjadi juara nomor ganda di turnamen WTA Copa Colsanitas, Bogota, bersama Astra Sharma dari Australia. Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi baru saja mengukir tinta emas di Kolombia. Ia berhasil menjadi juara nomor ganda di turnamen WTA Copa Colsanitas, Bogota.

Pada final yang berlangsung Minggu (10/4/2022) dini hari WIB, Aldila yang berpasangan dengan Astra Sharma dari Australia sukses mengalahkan ganda Emina Bektas (Amerika Serika)/Raya Moore (Inggris).

Aldila/Astra mengungguli lawan melalui laga super tie break dengan skor 4-6, 6-4 (11-9) dalam waktu 98 menit tersebut.

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi menjadi juara nomor ganda di turnamen WTA Copa Colsanitas, Bogota, bersama Astra Sharma dari Australia.Aldila Sutjiadi bersama Astra Sharma dari Australia. Foto: Dok. Istimewa

Aldila senang bukan main bisa mengakhiri pertandingan ketat tersebut. "Lega akhirnya bisa juara WTA," kata peraih medali emas Asian Games 2018 itu dalam keterangan tertulisnya.

Bukan tanpa alasan Aldila gembira atas prestasinya tersebut. Sebelumnya, peraih medali emas SEA Games 2019 itu sempat gagal dalam final ganda WTA 125 di Charleston dan Midland, Amerika Serikat, saat main bersama pasangan berbeda.

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi menjadi juara nomor ganda di turnamen WTA Copa Colsanitas, Bogota, bersama Astra Sharma dari Australia.Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi menjadi juara nomor ganda di turnamen WTA Copa Colsanitas, Bogota, bersama Astra Sharma dari Australia. Foto: Dok. Istimewa

Sebagai juara ganda turnamen WTA level 250, duet Dila dan Sharma diganjar total hadiah uang 12 ribu dollar AS atau sekitar Rp 172 juta.

Setelah menjadi juara, peringkat Dila di nomor ganda kini juga akan menembus top 100 WTA untuk kali pertama. Awal pekan ini ia bakal bertengger di urutan ke-86.

Hasil dari Kolombia ini juga akan menjadi modal bagus bagi Dila yang akan memperkuat tim Indonesia di ajang Grup 1 Asia Oseania Piala Billie Jean King di Turki, pekan depan.

(mcy/krs)