Taufik Hidayat Jawab Rumor Atlet Pelatnas Ingin Cabut dari SGS Bandung

Mercy Raya - Sport
Jumat, 15 Apr 2022 04:40 WIB
Taufik Hidayat
Taufik Hidayat menjawab rumor atlet pelatnas yang ingin meninggalkan klub SGS Bandung, terkait bonus Piala Thomas. (Foto: Mercy Raya)
Jakarta -

Wakil Ketua klub SGS Bandung Taufik Hidayat mempersilakan atletnya untuk pindah ke klub lain jika itu membuat mereka berprestasi.

Hal itu diungkapkan Taufik untuk menjawab rumor atlet SGS di Pelatnas PBSI yang ingin cabut dari klubnya karena perkara bonus yang tak diberikan.

Seperti diketahui, sejumlah atlet Pelatnas yang berhasil menjuarai Piala Thomas 2020 mendapatkan bonus dari klub asalnya. Tiga di antaranya Muhammad Rian Ardianto, Marcus Fernaldi Gideon, dan Hendra Setiawan dari PB Jaya Raya.

"Kalau atlet mau pindah ya silakan saja, jika dia bisa lebih berprestasi lagi. Yang penting mereka pindah itu harus bahagia dan berprestasi lagi. Jangan cuma perkara dia emosi, dia marah terus pindah," kata Taufik Hidayat dalam bincang-bincang dengan pewarta di kawasan Senayan, Kamis (14/4/2022).

Peraih medali emas Olimpiade 2004 Athena ini sekaligus menjelaskan terkait pembiayaan jika atletnya ingin pindah ke klub lain.

"Ya ada transfernya karena kalau PBSI pusat kan ada aturannya jadi ranking 1-5 berapa, 5-10 berapa. Kalau tidak salah, Fajar (Alfian) kalau mau pindah itu di peraturan (bayar) Rp 2 M, karena ranking 7 kalau naik lagi ya jumlahnya naik lagi," katanya.

"Wah banyak banget, uang segitu bisa buat cari atlet lagi. Tapi tergantung lah kan setiap orang pemikirannya lain-lain ada yang memikirkan dirinya saja, ada yang memikirkan kawan-kawannya, ada yang memikirkan juniornya, bebas."

"Tapi kalau pun atletnya mau pindah ya tidak apa-apa, sesuai aturan saja maksudnya bicara baik-baik saja. Kalau mereka nyaman ya tidak apa-apa," ujar dia.

"Kadang di klub juga kan ada yang mau pindah, dilihat dulu yakin mau pindah, asal baik-baik saja jangan nyolot di awal ya kita bisa nyolot juga, kalau baik ya kita bisa lebih baik," Taufik Hidayat mempertegas.



Simak Video "Ogah Cuma Jadi Pajangan, Taufik Hidayat Mundur dari PBSI"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)