ADVERTISEMENT

Kalah dari Ganda Nomor 340 Dunia, Ada Apa Hendra/Ahsan?

Mercy Raya - Sport
Kamis, 28 Apr 2022 13:09 WIB
Hendra/Ahsan
Foto: (dok PBSI)
Jakarta -

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ungkap penyebab mereka terhenti di babak kedua Badminton Asia Championship 2022. The Daddies nomor dua dunia, dihentikan lawannya yang nomor 340 dunia.

Alih-alih difavoritkan menang mudah melawan ganda China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang. The Daddies, julukan Hendra/Ahsan, justru dibuat tak berkutik oleh ganda berperingkat 340 dunia.

Mereka harus puas dengan skor 9-21, 15-21 dan terhenti di babak 16 besar yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, pada Kamis (28/4/2022).

Menurut Hendra, pertandingan hari ini cukup sulit bagi mereka lantaran masih menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Pasangan gaek ini tercatat baru pertama tampil di kejuaraan ini, setelah pada babak pertama mereka menang tanpa harus bertanding. Lawan mereka Hiroki Okamura/Masayuki Onodera di 32 besar memutuskan walkover. Sedangkan lawan, sudah lebih dulu menjajal lapangan.

"Kami tadi masih cari-cari hawa dan adaptasi dengan kondisi lapangan yang ya cukup berangin," kata Hendra dalam rilis PBSI.

"Tidak bermain di babak pertama cukup berpengaruh buat kami, sementara lawan sepertinya sudah mengerti kondisi lapangan," ujarnya.

Selain itu, Hendra juga menilai dirinya dan Ahsan cukup kesulitan dalam beradu serangan dengan pasangan China tersebut. "Tadi di awal kami bola depannya kalah. Kami juga tidak terlalu siap dengan defense balik serang mereka," ujar Hendra.

Ganda putra Indonesia masih memiliki dua pasang untuk berebut tiket perempatfinal. Mereka ialah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang akan melawan unggulan keenam Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Ganda lainnya yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang masih menunggu jadwal bermain. Ganda unggulan keempat itu akan berhadapan dengan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT