Chico Wardoyo Sedih Tak Bisa Rayakan Lebaran di Papua

ADVERTISEMENT

Chico Wardoyo Sedih Tak Bisa Rayakan Lebaran di Papua

Mercy Raya - Sport
Senin, 02 Mei 2022 14:05 WIB
Chico Aura Dwi Wardoyo
Chico Aura Dwi Wardoyo sedih tak bisa merayakan Idul Fitri 1443 H di Papua. (dok.PBSI).
Jakarta -

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo sedih tak bisa merayakan hari Lebaran bersama keluarganya di Papua. Namun, ia tetap bersyukur.

Tim bulutangkis Indonesia seperti diketahui saat ini tengah berada di Manila, Filipina. Mereka baru saja menyelesaikan pertandingan Badminton Asia Championship 2022 yang berakhir Minggu (1/5). Chico sendiri keluar sebagai semifinalis usai kalah dari kompatriotnya, Jonatan Christie, di babak empat besar, pada Sabtu (30/4/2022).

Dua hari setelah itu, umat muslim juga merayakan Idul Fitri. Alhasil, Chico dkk yang belum dapat kembali ke Tanah Air melakukan salat Id lebih dulu di negeri orang.

"Cukup sedih karena tidak Lebaran bersama keluarga tapi saya juga bersyukur masih bisa merasakan suasana Lebaran di sini bersama tim. Alhamdulillah tadi bisa salat Id dan sarapan bersama," ucap Chico dalam rilis PBSI.

"Saya tidak bisa pulang ke Papua karena akan langsung persiapan menuju SEA Games. Paling nanti video call saja dengan keluarga untuk merayakan Idul Fitri dan melepas rindu," dia mengungkapkan.

Sementara itu, pelatih fisik yang juga Kabid Sports Science PP PBSI, Iwan Hermawan, mengatakan semula mereka berencana mengunjungi KBRI untuk salat Id dan halal bihalal. Namun terkendala dengan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

"Sebenarnya kami sudah ada rencana mengunjungi KBRI karena di sana ada shalat Id dan halal bihalal. Tapi ternyata protokol kesehatan masalah COVID-19 di sini masih agak ketat dan berbelit. Jadi kami mengurungkan niat tersebut," kata Iwan.

"Sebagai gantinya, kami berinisiatif untuk meminjam ruangan ballroom hotel untuk shalat Id," lanjutnya.

Iwan yang bertugas sebagai imam dan khatib salat Id mengatakan walau tidak ada ketupat dan opor, suasana Idul Fitri tetap terasa. "Momentum Idul Fitri hari ini merupakan momentum yang luar biasa karena kami sedang berjuang untuk Indonesia," ucap Iwan.

"Walau sedang jauh dari rumah dan keluarga, suasana Idul Fitri tetap dirasakan semua tim yang berada di sini," tutur Iwan.

Tak lupa, Iwan mewakili tim bulutangkis Indonesia di BAC 2022 mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri bagi semua yang merayakan. "Saya mewakili tim Indonesia yang berada di Manila mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin," ujar Iwan.

Tim Indonesia di BAC 2022 sebagian akan kembali ke Tanah Air hari Senin (2/5) ini. Sebagian lagi langsung terbang ke Bangkok, Thailand untuk mengikuti ajang Piala Thomas dan Uber 2022, pada Selasa (3/5) besok.



Simak Video "Muhammadiyah Tetapkan Idul Fitri 1443 H Jatuh pada 2 Mei 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT