Thomas Cup 2022: Ginting Tumbang Indonesia Vs Singapura 0-1

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 08 Mei 2022 14:51 WIB
Anthony Sinisuka Ginting
Thomas Cup 2022: Anthony Ginting ditaklukkan Loh Kean Yew, Indonesia tertinggal 0-1 dari Singapura. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Anthony Sinisuka Ginting gagal menyumbang poin saat Indonesia melawan Singapura pada laga pertama Grup A Thomas Cup 2022. Dia kalah dari Loh Kean Yew dua gim langsung 13-21 dan 14-21.

Dalam pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022), Ginting sempat tertinggal 2-7 di awal game. Usai itu, dia bisa bangkit dengan memangkas jarak dengan meraih tiga poin beruntun.

Ginting tak bisa mengejar hingga interval. Saat mengelap keringat, Ginting tertinggal 7-11 karena pukulan yang melebar dari area permainan.

Ginting menambah poin selepas interval. Tapi, margin empat poin tetap terjaga karena pukulannya keluar lapangan.

Permainan Ginting meningkat, dia mampu memangkas poin hingga 12-13. Pengembalian Loh Kean Yew menyangkut net membuahkan poin ke-12 untuk Ginting.

Setelah lengah, Loh Kean Yew menjauh lagi. Dia mampu meraih tiga poin beruntun. Kedudukan 16-13 untuk tunggal Singapura itu. Smash Ginting membentur net, lalu keluar. Poin lagi untuk Loh Kean Yew.

Loh Kean Yew tak terkejar pada gim pertama, bisa menaklukkan Ginting dengan skor 21-13.

Gim kedua berjalan, Ginting kembali tertinggal jauh. Kedudukan sempat ada pada skor 3-7 untuk tunggal Singapura itu. Saat interval gim kedua, Ginting ketinggalan 5-11.

Ginting terus mengejar dengan meraih beberapa poin beruntun. Drop shot dari Ginting membuahkan poin ke-10, kedudukan 10-13.

Hingga pertandingan selesai Ginting tak bisa mengejar Loh Kean Yew. Smash Loh Kean Yew menyudahi perlawanan Ginting dengan skor 21-14.

Pada pertandingan kedua Indonesia melawan Singapura di fase Grup Thomas Cup 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang diturunkan untuk melawan Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean. Pada partai ketiga, Jonatan Christie menghadapi Jia Heng Jason Teh.

Juara All England 2022, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, menghadapi Danny B. C/Jun L. Andy Kwek. Pada tunggal terakhir, Shesar Hiren Rhustavito melawan Jua We Joel Koh.



Simak Video "Anthony Ginting Gagal ke Final, Kalah dari Chen Long"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)