Thomas Cup 2022: Bagas/Fikri Menang, Indonesia Vs Singapura 3-1

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 08 Mei 2022 17:26 WIB
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Badminton Asia Championship 2022
Thomas Cup 2021: Bagas Maulana/Muhammad Shohibul fikri menang, Indonesia pastikan kemenangan atas Singapura. (Foto: Dok. PP PBSI)
Jakarta -

Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri memastikan kemenangan Indonesia atas Singapura di Thomas Cup 2022. Mereka menaklukkan Danny Bawa Chrisnanta/Jun Liang Andy Kwek 24-22 dan 21-14.

Saat bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022), Bagas/Fikri mendapatkan perlawanan sengit dari Danny/Andy. Gim pertama berlangsung sampai tiga kali setting.

Skor imbang sampai 21-21. Dua poin tambahan memastikan perjuangan Bagas/Fikri untuk merebut gim pertama dengan skor 24-22.

Bagas/Fikri bisa unggul jauh saat gim kedua. Saat interval kedudukan 11-7. Danny/Andy tak bisa mengimbangi permainan Bagas/Fikri. Pasangan juara All England 2022 itu mampu meraih kemenangan atas Danny/Andy dengan skor akhir 21-14. Pukulan Danny yang menyangkut net menjadi penentu kemenangan Bagas/Fikri.

Indonesia kehilangan poin pada tunggal pertama. Anthony Ginting kalah dari Loh Kean Yew. Dua poin didapat saat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean, lalu Jonatan Christie menumbangkan Jia Heng Jason Teh.

Pada tunggal terakhir, Shesar Hiren Rhustavito melawan Jua We Joel Koh. Vito juga wajib memetik poin, yang bisa menjadi penentuan untuk lolos ke perempatfinal Thomas Cup 2022.

Indonesia dan Singapura ada di Grup A, bersama Thailand dan Korea Selatan. Korsel dan Thailand baru akan bertanding pada pukul 19.00 WIB.



Simak Video "Merah Putih Tak Berkibar di Thomas Cup, Ladi Ngaku Dicap Pengkhianat Bangsa"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)