Thomas Cup: Bagas/Kevin Menang, Indonesia Ungguli Thailand 3-1

Putra Rusdi K - Sport
Selasa, 10 Mei 2022 00:28 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo dipasangkan dengan Bagas Maulana
Bagas/Kevin bawa Indonesia unggul 3-1 atas Thailand (Foto: Dok. PP PBSI)
Bangkok -

Bagas Maulana/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul 24-22, 21-11. Indonesia kini unggul 3-1 atas Thailand di Thomas Cup 2022.

Bagas Maulana/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhadapan dengan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul di Impact Arena, Bangkok, Senin (9/5/2022) malam WIB. Ini merupakan laga keempat dari duel Indonesia vs Thailand di laga Grup A Thomas Cup 2022.

Pertandingan sempat ketat di awal gim pertama hingga skor imbang 7-7. Namun, pasangan Thailand setelahnya membuat empat kesalahan beruntun. Bagas/Kevin unggul 11-7 di interval gim pertama.

Bagas/Kevin terus melaju dengan memimpin 17-9. Peeratchai/Pakkapon kemudian bangkit untuk terus merapatkan jarak poin.

Mereka bahkan bisa menyamakan kedudukan 18-18. Bagas/Kevin tetap teng di poin krusial. Servis Kevin yang mengecoh Peeratchai/Pakkapon membuat Bagas/Kevin memimpin 20-19.

Setelahnya, Bagas/Kevin belum bisa menuntaskan gim ini setelah pukulan Kevin menyangkut di net. Skor lalu imbang hingga 22-22. Bagas/Kevin bisa menuntaskan gim ini dengan 24-22 setelah sambaran Pekkapon tak menyebrangi net.

Kejar mengejar poin terjadi di awal gim kedua hingga 7-7. Bagas/Kevin kemudian bisa menjauh untuk unggul 11-8 di separuh gim kedua.

Laju Bagas/Kevin setelahnya tak terbendung dengan memimpin 16-8. Servis Kevin begitu menyulitkan Peeratchai/Pakkapon. Hal ini dikombinasikan dengan smash keras dari Bagas.

Dua smash Bagas memberikan poin menjadi 18-8. Bagas/Kevin menutup gim kedua dengan kemenangan menyakinkan 21-11.

Kemenangan Bagas/Kevin membawa Indonesia unggul 3-1 atas Thailand. Tim Garuda lebih dulu mendapatkan poin dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Jonatan Christie. Indonesia bangkit usai sempat tertinggal akibat Anthony Sinisuka Ginting kalah di laga pertama.



Simak Video "Merah Putih Tak Berkibar di Thomas Cup, Ladi Ngaku Dicap Pengkhianat Bangsa"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)