Uber Cup 2022: Febriana/Amalia Takluk, Indonesia Vs China 0-2

Okdwitya Karina Sari - Sport
Kamis, 12 Mei 2022 11:00 WIB
Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia Amalia Cahaya Pratiwi (kanan) dan Febriana Dwipuji Kusuma (kiri) mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis ganda putri Jerman Linda Efler dan Emma Moszczynski dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (10/5/2022). Amalia/Febriani menang dengan skor 21-11 dan 21-2. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU
Febriana/Amalia kalah di partai kedua Uber Cup 2022, Indonesia tertinggal 0-2 dari China. (Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Bangkok -

Indonesia tertinggal 0-2 dari China di perempatfinal Uber Cup 2022. Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kalah di partai kedua.

Pada pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Kamis (12/5/2022) pagi WIB, Febriana/Amalia menghadapi ganda putri nomor satu dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Febriana/Amalia nyaris menciptakan kejutan di gim pertama namun akhirnya menyerah dua gim langsung 19-21, 16-21.

Febriana/Amalia memulai dengan baik untuk memimpin Chen/Jia di sebagian besar gim pertama. Febriana/Amalia sempat unggul 10-5, walaupun Chen/Jia lantas bisa mengejar sehingga pertandingan berjalan lebih ketat.

Chen/Jia untuk pertama kalinya memimpin di gim pertama dengan skor 17-16. Namun, smes keras Amalia gagal diantisipasi Chen sehingga skor kembali seimbang 17-17.

Febriana/Amalia memenangi sebuah reli panjang setelah drop shot Jia Yi Fan gagal menyeberangi net. Skor kembali seimbang 19-19 setelah pengembalian Amalia gagal.

Game point untuk Chen/Jia usai pukulan Febriana keluar dari garis belakang lapangan. Chen/Jia akhirnya merebut gim pertama dengan skor 21-19 setelah Chen melakukan netting sempurna.

Gim kedua tidak seketat sebelumnya. Febriana/Amalia mampu mengimbangi permainan Chen/Jia di enam poin pertama tapi setelahnya tertinggal. Chen/Jia pelan-pelan melebarkan jarak sebelum memimpin 11-5 di interval kedua.

Chen/Jia yang sudah menemukan ritme permainannya dengan mudah meraup poin demi poin. Febriana/Amalia sampai tertinggal delapan poin.

Febriana/Amalia meraup tiga poin berturut-turut untuk menipiskan jarak 13-19. Bola tanggung Febriana disambar Chen Qing Chen untuk menciptakan match point 20-13. Febriana membalas dengan smes keras guna menjadikan skor 14-20.

Dua poin beruntun diperoleh Febriana/Amalia, namun Chen/Jia akhirnya memastikan kemenangan 21-16. Bola pukulan Jia Yi Fan mengenai net, tapi Amalia masih bisa mengembalikan tapi menjadi bola tanggung. Jia Yi Fan langsung melakukan sambaran yang tidak mungkin bisa dikembalikan.

Di partai ketiga akan memainkan nomor tunggal putri, Indonesia menurunkan Bilqis Pratista yang akan menghadapi He Bing Jiao.



Simak Video "Steven Gerrard Diharapkan Bantu Liverpool Juara Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)