SEA Games 2021 Indonesia Vs Kamboja: Chico Sumbang Poin Pertama

Mercy Raya - Sport
Senin, 16 Mei 2022 16:08 WIB
Chico Dwi Aura Wardoy
Foto: (dok PBSI)
Jakarta -

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo bersyukur bisa menyumbang poin pertama untuk Indonesia di SEA Games 2021. Kemenangan ini sekaligus ajangnya untuk uji coba lapangan.

Chico tampil sebagai tunggal pertama melawan Kamboja di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, pada Senin (16/5/2022). Ia menghadapi Vannthoun Vath dalam duel straight game 21-6, 21-9.

Chico tak memiliki hambatan berarti melawan Vath yang tidak mempunyai peringkat dunia. Laga itu bahkan ia selesaikan kurang dari 30 menit.

Chico bersyukur atas kemenangan yang ia peroleh. Menurutnya, sumbangan poin pertama sangat penting guna memotivasi timnya untuk meraih prestasi yang sama.

"Alhamdulillah hari ini bisa menang. Pertandingan pertama sangat penting buat saya maupun tim," kata Chico dalam keterangan tertulisnya.

Chico melanjutkan bahwa pertandingan hari ini, ia lebih banyak menyesuaikan diri soal kondisi hal-hal nonteknis di lapangan.

"Hari ini lebih coba menyesuaikan lagi kondisi lapangan seperti angin, lampu, dan lain-lain. Tidak terlalu berbeda dengan kemarin, hanya sedikit-sedikit saja anginnya agak beda," ujarnya.

"Besok kalau diturunkan lagi, saya mau lebih siap stamina, fokus dan mentalnya karena pasti lawannya lebih tangguh," kata Chico soal peluang Indonesia lolos semifinal.

Saat ini, laga dilanjutkan dengan pertandingan antara ganda pertama Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Ganda peringkat 16 dunia itu akan melawan Heng Mengleap/Yam Samnang.

(mcy/aff)