SEA Games 2021 : Tim Putri RI Waspadai Tekanan Tuan Rumah

Mercy Raya - Sport
Selasa, 17 Mei 2022 01:36 WIB
Gregoria Mariska Tunjung di Indonesia Masters 2021
Tim putri Indonesia menghadapi Vietnam di semifinal SEA Games 2021. (Foto: Dok. PP PBSI)
Jakarta -

Tim badminton putri Indonesia menghadapi tantangan di semifinal SEA Games. Gregoria Mariska dkk tak hanya melawan musuh, tapi juga tekanan publik tuan rumah.

Tim putri menghadapi Vietnam untuk memperebutkan tiket ke final SEA Games 2021 pada Selasa (17/5/2022), pukul 09.00 WIB. Laga ini tentu tidaklah mudah, mengingat tuan rumah bakal didukung suporternya.

Hal itu pun sempat dirasakan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada saat menantang Kamboja di perempatfinal yang berlangsung Selasa (16/5). Juara Asia ini mengaku sempat terganggu fokusnya karena bisingnya pendukung tuan rumah.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, sudah mewanti-wanti masalah tersebut. Ia berharap tim putri tidak gentar menghadapi semua tekanan yang ada.

"Saya harap para pemain putri ini tetap fokus dan tidak terpengaruh dengan penonton tuan rumah. Memang berisik tapi mereka harus bisa atasi," ujar Rionny dalam rilis PBSI.

"Ini juga menjadi pengalaman dan tantangan buat mereka untuk menghadapi segala kondisi," lanjutnya.

Selain tekanan publik tuan rumah, pemain-pemain Vietnam juga perlu mendapat perhatian khusus. Dua tunggal mereka adalah pemain yang sangat berpengalaman, Nguyen Thuy Linh dan Vu Thi Trang.

"Pemain kita juga harus mewaspadai pemain-pemain Vietnam. Dua tunggal putri mereka sangat berpengalaman walau sudah tidak banyak ikut bertanding," tutur Rionny.

"Tapi saya yakin, dengan motivasi tinggi dan tampil tanpa rasa takut, tim putri kita bisa memenangkan pertandingan," kakak dari Rexy Mainaky tersebut mengungkapkan.

Lihat juga video 'Hasil Cemerlang! Bilqis Prasista Menang Lawan Pemain Nomor 1 Dunia':

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/bay)