Semifinal SEA Games 2021: Putri KW Menang, Indonesia Vs Vietnam 2-1

Mercy Raya - Sport
Selasa, 17 Mei 2022 12:33 WIB
Putri Kusuma Wardani
Ilustrasi Putri Kusuma Wardani (Foto: Dok. PBSI)
Jakarta -

Putri Kusuma Wardani membawa Indonesia kembali unggul atas Vietnam 2-1 pada semifinal beregu putri SEA Games 2021. Putri mengaku puas dengan hasil tersebut.

Bermain di partai ketiga yang tersaji di Bac Giang Gumnasium, pada Selasa (17/5/2022) pagi, Putri KW langsung beradu kualitas saat melawan Vu Thi Trang (B).

Mereka saling kejar mengejar angka hingga kedudukan 4-4. Putri yang kemudian kehilangan tiga poin beruntun berhasil mengejar hingga kedudukan 15-15.

Berada di jalur yang tepat, Putri ngebut dengan merebut tiga poin berikutnya. Tapi kemudian dibalaskan kembali oleh Vu yang berhasil merebut empat poin sekaligus menyamakan angka Putri jadi 18-18. Putri memberikan perlawanan hingga akhirnya mampu menutup gim pertama 21-19.

Memasuki gim kedua, laga ketat kembali terjadi. Putri yang semula tertinggal 6-9, sukses menyamakan poin jadi 9-9. Namun kondisi itu tak berlangsung lama, sebab Putri kembali kehilangan tujuh poin dan semakin tertinggal hingga kedudukan menjadi 11-18. Gim kedua pun berakhir, kemenangan untuk Vu 21-16.

Di gim ketiga, Putri unggul 11-8. Juara Orleans Masters 2022 itu terus mempertahankan dominasinya sebelum akhirnya menutup gim ketiga dengan skor 21-15.

Sukses membuat Indonesia berbalik unggul, Putri mengaku senang sekaligus puas.

"Saya senang dan puas bisa mengalahkan Vu Thi Trang dan menyumbang angka untuk Indonesia. Dia pemain senior, jadi seperti yang saya bilang saya mau main lepas saja tidak memikirkan menang atau kalah," kata Putri dalam keterangan tertulisnya.

"Di gim pertama saya sudah enjoy mainnya tapi masih kagok sama bola-bolanya dia. Di gim kedua lebih kekontrol, depannya keduluan terus. Di gim ketiga saya coba lebih menekan dan bermain safe," ujarnya.

(mcy/aff)