Final SEA Games 2021: Apriyani/Fadia Kalah, Indonesia 0-2 Thailand

Kris Fathoni W - Sport
Rabu, 18 Mei 2022 15:08 WIB
Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) mengembalikan kok ke arah lawannya pasangan pebulu tangkis ganda putri Vietnam pada babak semifinal bulutangkis beregu putri SEA Games 2021 Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Selasa (17/5/2022). Pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu menang dengan skor 21-3 dan 21-9. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di SEA Games 2021. Foto: ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU
Jakarta -

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah 16-21, 12-21 dari Jongkolphan K/Rawinda Prajongjai. Hasil itu membuat Indonesia ketinggalan 0-2 dari Thailand di final bulutangkis beregu putri SEA Games 2021.

Dalam partai kedua pertandingan final bulutangkis beregu putri SEA Games 2021 di Bacqiang Gymnasium, Rabu (18/5), Apriyani/Fadia turun di partai kedua dalam usaha Indonesia menyamakan kedudukan.

Di partai sebelumnya, Putri Kusuma Wardani harus menyerah dua gim langsung ketika berhadapan dengan tunggal pertama Thailand Pornpawee Chochuwong. Putri kalah 16-21, 20-22 usai berjuang selama 55 menit.

Apriyani/Fadia meraih poin pertama di gim pembuka, tapi setelah itu kesulitan menambah angka dengan lawan terus melaju meraih poin demi poin.

Pada saat itu Jongkolphan K/Rawinda Prajongjai mencatatkan enam poin secara berturut-turut untuk memimpin 6-1 atas Apri/Fadia.

Dalam kedudukan tertinggal 6-9, Apriyani/Fadia sempat meraih empat poin beruntun untuk berbalik unggul 10-9. Ganda Indonesia itu juga memimpin 11-10 saat interval gim pertama.

Namun, Jongkolphan K/Rawinda Prajongjai kemudian bangkit dan berbalik unggul 12-11. Setelah keunggulan itu, keduanya terus menjaga jarak dari Apriyani/Fadia untuk merebut gim pertama dengan 21-16.

Di gim kedua, Apriyani/Fadia mampu meraih tiga poin awal. Tapi setelah itu mereka dikejar dan disalip lawan. Tujuh poin beruntun diraih Jongkolphan K/Rawinda Prajongjai untuk berbalik unggul 7-3.

Setelah itu gantian Apriyani/Fadia yang menyamakan kedudukan. Poin demi poin mereka raih, untuk bikin skor jadi 7 sama di gim kedua ini. Namun, lawan lantas keluar dari tekanan, meraih tiga poin beruntun, dan memimpin saat interval gim kedua.

Setelah itu Jongkolphan K/Rawinda Prajongjai terus menambah poin demi poin dan menjaga jarak keunggulan dari Apriyani/Fadia. Kemenangan 21-12 pun pada akhirnya mereka raih dalam partai kedua yang berjalan 52 menit. Indonesia ketinggalan 0-2 atas Thailand.


Final SEA Games 2021 cabang bulutangkis nomor beregu putri: Indonesia Vs Thailand

  • Putri Kusuma Wardani vs Pornpawee Chochuwong
    16-21, 20-22
  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jongkolphan K/Rawinda Prajongjai
    16-21, 12-21
  • Stephanie Widjaja vs Supanida Katethong.
  • Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard
  • Saifi Rizka Nurhidayah vs Pitchamon Opatniputh.

Lihat juga Video: Sambutan Hangat untuk Tim Esports Peraih Medali di SEA Games 2021

[Gambas:Video 20detik]



(krs/mrp)