Viral Ucapan Tak Pantas Yeremia Rambitan, Pelatih Minta Maaf

Mercy Raya - Sport
Selasa, 24 Mei 2022 17:50 WIB
Pebulutangkis Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berlatih dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa (19/4/2022). PBSI menargetkan tim bulu tangkis Indonesia meraih tiga medali emas dalam SEA Games Vietnam pada Mei mendatang. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.
Yeremia Rambitan. Foto: ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA
Jakarta -

Pebulutangkis Yeremia Rambitan sedang viral di media sosial akibat ucapan tak pantas yang ia lontarkan. Pelatih ganda putra Aryono Miranat meminta maaf dan menyesalkan ucapan atletnya itu.

Yeremia, yang namanya belakangan kian akrab dengan penggemar bulutangkis Indonesia, mendadak ramai dibicarakan. Bukan karena prestasi tapi akibat sebuah ucapannya.

Dalam potongan video yang beredar luas dan viral di medsos, Yeremia tampaknya sedang berdiri di dalam sebuah bus. Atlet tim bulutangkis Indonesia di SEA Games 2021 itu terlihat mengenakan baju kontingen.

Di momen tersebut, Yeremia Rambitan tampaknya sedang bersenda gurau dengan orang-orang di sekelilingnya. Yang membuat kaget, ia turut mengucapkan kata-kata tak pantas, "I love you, I want to f*** you."

Kabarnya, video ini tersiar luas karena Yeremia sedang melakukan live TikTok. Hal itu pun jadi viral.

"Sudah mbak," kata Pelatih Tim Bulutangkis Ganda Putra Indonesia Aryono Miranat, menjawab pertanyaan detikSport apakah ia sudah melihat atau mengetahui video viral itu.

"Mohon maaf kepada semua yang merasa terlukai atas komentar yang tidak pantas itu," ucapnya menambahkan, Selasa (24/5/2022).

Yeremia Sudah Dapat Teguran

Aryono juga menambahkan bahwa dirinya telah menegur secara langsung para atletnya saat turun dari pesawat. Ia minta mereka tidak lagi melontarkan ucapan negatif.

"Tadi banget turun dari pesawat sudah saya kumpulkan anak-anak dan langsung saya tegur keras supaya tidak mengulangi komentar-komentar yang tidak baik dan tidak pantas," ujarnya.

"Sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya."

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob RambitanPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan Foto: Rifqi Ardita Widianto/detikcom

Yeremia Rambitan diduga sedang berkelakar ketika melontarkan kata-kata tidak pantasnya. Tapi Aryono menegaskan kalimat pemainnya tersebut itu tetap tidak selayaknya diucapkan, walaupun dalam konteks bercanda.

"Saya tidak satu bus dengan mereka, jadi baru tahu banget turun dari pesawat. Sebenarnya tidak ada alasan apapun untuk bercanda yang kebablasan seperti itu. Ya tetap salah dan keterlaluan," ucap Aryono tegas.

"Saya sudah suruh dia untuk minta maaf dan tidak mengulangi perbuatannya."

Lihat juga Video: Ogah Cuma Jadi Pajangan, Taufik Hidayat Mundur dari PBSI

[Gambas:Video 20detik]




(mcy/krs)