ADVERTISEMENT

French Open 2022: Nadal Lolos ke Semifinal Usai Tundukkan Djokovic

Adhi Prasetya - Sport
Rabu, 01 Jun 2022 07:40 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 31: Rafael Nadal of Spain celebrates his victory over Novak Djokovic of Serbia during day 10 of the French Open 2022, second tennis Grand Slam of the year at Stade Roland Garros on May 31, 2022 in Paris, France. (Photo by John Berry/Getty Images)
Nadal melaju ke semifinal French Open 2022. Foto: Getty Images/John Berry
Paris -

Rafael Nadal melaju ke semifinal French Open 2022 usai mengalahkan Novak Djokovic lewat pertarungan sengit di babak delapan besar. Gelar ke-14 di Roland-Garros pun kian dekat untuk petenis Spanyol tersebut.

Bermain di lapangan Philippe-Chatrier, Roland-Garros, Selasa (31/5/2022) malam waktu setempat, Nadal butuh waktu lebih dari empat jam untuk menundukkan Djokovic yang menempati unggulan teratas dengan skor 6-2 4-6 6-2 7-6 (7-4).

Hasil ini membuat Nadal unggul 30-29 dalam total pertemuan dengan Djokovic sepanjang sejarah. Ia juga memantapkan rekornya di French Open dengan 110 kemenangan dari 113 pertandingan.



Di semifinal ia akan bertemu unggulan tiga, Alexander Zverev yang menumbangkan petenis Spanyol lainnya, Carlos Alcaraz juga dengan pertarungan empat set, 6-4 6-4 4-6 7-6 (9-7). Ini akan menjadi laga sulit lainnya bagi Nadal dalam perjalanan mengejar grand slam ke-22 sepanjang kariernya.

"Untuk mengalahkan Novak, hanya ada satu cara, yakni menunjukkan permainan terbaik sejak poin pertama hingga terakhir. Ini adalah salah satu malam yang ajaib untuk saya," ujar Nadal, dikutip BBC.

"Tapi ini baru perempatfinal, dan saya masih harus bermain di semifinal. Saya akan menjaga emosi saya, dan bersiap untuk semifinal," jelasnya.

Di sektor putri, Coco Gauff berhasil melaju ke semifinal grand slam pertamanya usai mengalahkan sesama petenis Amerika Serikat, Sloane Stephens dengan skor 7-5, 6-2. Selanjutnya ia akan berjumpa petenis Italia, Martina Trevisan yang lolos ke empat besar dengan mengalahkan Leylah Annie Fernandez (Kanada).

Lihat juga video 'Petenis Serbia Novak Djokovic Dideportasi dari Australia':

[Gambas:Video 20detik]



(adp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT