ADVERTISEMENT

Ketika Ribuan Penonton Istora Kobarkan Semangat Menang Hendra/Ahsan

Mercy Raya - Sport
Selasa, 07 Jun 2022 18:30 WIB
Indonesias Mohammad Ahsan (L) and Hendra Setiawan (R) play against South Koreas Choi Sol-gyu and Kim Won-ho during their mens doubles quarter-final match at the Korea Open Badminton Championships in Suncheon on April 8, 2022. (Photo by Jung Yeon-je / AFP)
Hendra/Ahsan menang berkat dukungan publik Istora. (Foto: AFP/JUNG YEON-JE)
Jakarta -

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gembira bisa kembali bermain di hadapan penonton Istora Gelora Bung Karno (GBK). Kehadiran penonton disebutkan jadi sokongan semangat para atlet Merah Putih.

Bermain di babak 32 besar Indonesia Masters 2022, Hendra/Ahsan melawan pasangan Denmark Jeppe Bay/Lasse Molhede pada Selasa (7/6/2022). Mereka didukung ribuan penonton Istora yang hadir dan memadati tribune pada laga sore tersebut.

Hasilnya, The Daddies, julukan fans badminton kepada Hendra/Ahsan, mampu menang dengan skor 21-12, 21-19 atas Bay/Molhede. Mereka menyudahi laga dalam tempo waktu 30 menit.

"Yang pasti senang ya kembali normal ada penonton. Itu membuat kami semakin semangat. Karena sudah dua tahun tak ada penonton jadi ini benar-benar bagus buat pemain Indonesia," kata Hendra dalam jumpa persnya.

Tapi bukan berarti pasangan ranking 3 dunia itu bebas dari rasa gugup saat pertandingan pertama. Diakui Hendra, rasa itu masih ada meskipun mereka sudah berpengalaman bertanding di hadapan ribuan penonton.

"Gugup pasti ada apalagi ini pertandingan pertama dan penonton banyak. Tapi lama-lama hilang," ujarnya.

Ahsan mengungkapkan hal serupa. Namun ia lebih menyoroti sejumlah kesalahan-kesalahan yang dilakukan sendiri pada pertandingan pertamanya mereka.

Hal ini penting mengingat laga ke depan bakal lebih berat. Hendra/Ahsan masih menunggu lawan dari pemenang duel ganda Korea Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dengan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

"Dari kami sendiri ya banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang mungkin tak perlu. Kami akan evaluasi dan konsultasi lagi dengan pelatih untuk ke depannya seperti apa," kata Ahsan.

Soal kondisi angin di lapangan dan shuttlecock, menurut Ahsan, karakter Istora memang berangin. Ia pun berharap pada laga-laga berikutnya dapat cepat beradaptasi.

Tonton Video: Indonesia Masters 2022: Hendra/Ahsan Lolos ke Babak 16 Besar

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT