Indonesia Masters 2022: Bagas/Fikri Akui Tak Tampil Tak Bagus

ADVERTISEMENT

Indonesia Masters 2022: Bagas/Fikri Akui Tak Tampil Tak Bagus

Mercy Raya - Sport
Rabu, 08 Jun 2022 00:29 WIB
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri (kiri) dan Bagas Maulana (kanan) berjabat tangan saat melawan pebulu tangkis ganda putra Singapura Danny Bawa Chrisnanta dan Jun Liang Andy Kwek dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022). Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menang dengan skor 24-22 dan 21-14. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU
Bagas/Fikri langsung kandas di babak pertama Indonesia Masters 2022 )(ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta -

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengakui penampilannya tak bagus di babak pertama Indonesia Masters 2022. Alhasil mereka tersingkir cepat.

Melawan kompatriotnya, Sabar Karyaman Guatama/Moh Reza Pahlevi Isfahani di babak 32 besar, Selasa (7/6/2022), juara All England 2022 itu memang dipaksa kerja keras saat menjalani pertandingan.

Sempat meraih kemenangan di gim pertama 21-19, Bagas/Fikri justru takluk pada dua gim berikutnya. Mereka kalah 12-21 dan 16-21.

"Tadi mainnya memang kurang bagus dan lawan juga hari jauh lebih siap dari kami. Jadi mereka bisa menang," kata Bagas.

Hal serupa diungkapkan Fikri. Menurutnya, permainan mereka sudah berjalan baik sejak gim pertama, namun dua gim berikutnya mereka kehilangan fokus.

"Perbedaan di gim kedua dan ketiga itu dari fokusnya. Tadi kami banyak melakukan kesalahan dibandingkan gim pertama. Lawannya juga susah dimatikan jadi mereka lebih siap main di lapangan," kata Fikri.

"Kalau kondisi lapangan tidak terpengaruh karena lapangan sama saja. Artinya, angin ya pasti ada, lawan juga. Jadi sama saja," tambahnya.

"Ya, semoga lebih baik lagi dan fokus lagi di lapangan," Bagas menimpali seraya diamini Fikri.

Sementara itu, Sabar bersyukur dengan hasil yang diperolehnya bersama Reza hari ini. Ia sempat tak menyangka bisa menang.

"Kami tidak menyangka bisa menang. Sangat blessed banget dengan penampilan hari ini," kata Sabar.

"Di gim kedua kami memang lebih fokus dan menjaga konsistensi permainan. Setelah gim pertama kami sudah leading kemudian banyak melakukan kesalahan sendiri. Gim berikutnya kami lebih fokus dan gim ketiga tambah fokus lagi."

"Memang sama-sama capek, sama-sama jual beli pukulan, tapi Alhamdullilah kami bisa sampai game sih dan menang," ucap Sabar.

Sabar/Reza akan menghadapi unggulan kedelapan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Keduanya tercatat belum pernah bertemu dalam turnamen internasional.

"Untuk besok kami akan recovery dulu karena libur satu hari. Mudah-mudahan kami dapat menampilkan yang terbaik lagi sesuai dengan ekspektasi," sebut Sabar menyoal laga babak 16 besar Indonesia Masters 2022.



Simak Video "Respons PBSI soal Atlet Ngeluh Keracunan saat Gelaran Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT