ADVERTISEMENT

Indonesia Masters 2022: Chico Bermain Lepas di Istora

Mercy Raya - Sport
Rabu, 08 Jun 2022 14:50 WIB
Chico Aura Dwi Wardoyo
Chico Aura Dwi Wardoyo bermain lepas di Indonesia Masters 2022. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Chico Aura Dwi Wardoyo kembali sukses melewati adangan para lawannya di Indonesia Masters 2022. Pemain 46 dunia itu mengungkap rahasianya.

Bertanding di babak 32 besar Istora Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (8/6/2022), Chico yang datang dari babak kualifikasi memang langsung kerja keras saat melawan Sameer Verma.

Bagaimanpun, lawannya memiliki ranking lebih baik darinya, yaitu 30 dunia. Selain itu, dari pertemuan terakhir mereka di Syed Modi International pada ajang Badminton Championship 2018, Chico gagal setelah bermain rubber 13-21, 21-17, 8-21.

Kini di pertemuan kedua mereka, Chico sukses mengambil alih jalannya pertandingan. Terbukti, ia hanya butuh waktu 45 menit untuk menuntaskan laga dua gim tersebut. Ia menang dengan skor 21-17, 21-15.

"Tadi di gim pertama poinnya agak mepet dan sempat ketinggalan juga. Nah, di situ saya coba lebih ulet dan lebih fokus satu demi satu poin. Baru lah saat di terakhirnya mencoba meningkatkan tempo main dan lebih menyerang," kata Chico usai tanding.

Chico mengatakan tak ada pesan khusus yang diberikan pelatih saat turun minum. Namun, ia berusaha untuk lebih tenang, fokus, dan konsisten dalam permainan yang ia lakoni.

"Cukup puas (dengan pertandingan hari ini) cuma harus lebih konsisten lagi untuk ke depannya. Harus ditingkatkan lagi semuanya," ujarnya.

Hal itu boleh jadi benar jika Chico ingin dapat tampil terbaik di rumah sendiri. "Target saya ingin kasih yang terbaik saja. Enggak ada target khusus," sebutnya.

Chico masih menunggu lawan di partai berikutnya. Antara melawan Toma Junior Popov atau juara dunia 2021 Loh Kean Yew. "Lawan besok yang mana saja. Terpenting pertama siapkan kondisi dan mental dan mental,"kata Chico.



Simak Video "Respons PBSI soal Atlet Ngeluh Keracunan saat Gelaran Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT