ADVERTISEMENT

Hans-Kristian Belajar Bahasa Indonesia Demi Fans

Mercy Raya - Sport
Rabu, 08 Jun 2022 19:45 WIB
Hans-Kristian Solberg Vittinghus
Hans-Kristian Belajar Bahasa Indonesia Demi Fans (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta -

Indonesia tercatat memiliki suporter yang militan di turnamen bulutangkis internasional. Tak ayal, beberapa pemain luar negeri mendapatkan dampak positifnya.

Tunggal putra Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus jadi salah satu contohnya. Ia kerap mendapat hadiah dari para penggemarnya. Mulai dari mie instan, bunga, kaus, hingga sepatu.

Baiknya para penggemar Indonesia membuat pebulutangkis Denmark itu ingin sekali bisa bercengkrama secara langsung. Tentunya dengan menggunakan bahasa Indonesia.

"Mathias Cristiansen yang mulai lebih dulu belajar bahasa Indonesia. Saya pikir itu menyenangkan, jadi saya juga mau," kata Hans-Kristian saat ditemui di mixzone, usai bertanding.

Keseriusan pebulutangkis berusia 36 tahun itu pun ditunjukkan dengan mengikuti belajar online sejak setahun belakangan.

"Saya diajari oleh mas Anggi, orang yang tinggal di Indonesia. Saya lupa di mana dia tinggal, tapi saya belajar online tiap dua kali sepekan," ujarnya.

"Sekarang saya masih belajar dan akhir bulan ini (rencananya) ada ujiannya."

Hans pun menyadari belajar Indonesia cukup sulit. Meskipun begitu, ia berharap bisa segera melancarkannya.

"Saya pikir sedikit sulit. Mungkin bagi kalian bahasa Indonesia mudah tapi sulit bagi saya. Tapi saya senang karena bisa mulai berbicara dengan fans Indonesia," dia mempertegas.

Sehubungan itu, Hans juga menilai suporter Indonesia sangat luar biasa. Termasuk di Indonesia Masters tahun ini, di mana turnamen tersebut untuk kali pertama kembali ke Istora Gelora Bung Karno (GBK) setelah terakhir kali Januari 2020.

"Indonesia adalah tempat terbaik untuk bulutangkis salah satunya karena fans berisik," kata Hans.

Sayangnya, Hans di turnamen Indonesia Masters 2022 BWF Super 500 ini harus terhenti di babak 32 besar. Ia disingkirkan wakil India Lakshya Sen dua gim langsung. Hans kalah 21-10, 21-18 dari unggulan ketujuh.

Lihat Video: Reaksi Datar Ginting Usai Bungkam Thailand di Indonesia Masters 2022

[Gambas:Video 20detik]




(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT