Kepercayaan Diri Anthony Ginting Mulai Kembali

ADVERTISEMENT

Kepercayaan Diri Anthony Ginting Mulai Kembali

Mercy Raya - Sport
Kamis, 09 Jun 2022 04:20 WIB
Anthony Sinisuka Ginting susah payah melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022. Ia sukses kalahkan Kunlavut Vitidsarn (Thailand).
Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022 (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Anthony Sinisuka Ginting menyebut kepercayaan dirinya sudah kembali. Hal itu ditandai dengan kemenangan hari ini di Indonesia Masters 2022.

Ginting melewati adangan pertamanya di Indonesia Masters 2022 dengan baik. Meskipun nyaris terkejar di gim penentu, peraih perunggu Olimpiade 2020 itu akhirnya sukses curi kemenangan dari Kunlavut Vitidsarn.

Ginting menang dengan skor 16-21, 21-16, 21-18 di babak 32 besar yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (8/6/2022). Ginting butuh waktu 1 jam 14 menit untuk menyudahi perlawanan Vitidsarn.

Bagi unggulan keempat ini, bisa menang di babak pertama pertandingan menjadi awal yang baik untuk menatap laga berikutnya dengan lebih percaya diri. Apalagi sebelumnya ia sempat mengalami krisis kepercayaan diri imbas rentetan kekalahan yang dialaminya. Terakhir di Thomas Cup 2022, Ginting kalah empat kali yakni tiga kali di fase grup dan satu kali di final.

"Mungkin di beberapa pertandingan dari akhir tahun kemarin sampai awal tahun ini kurang baik. Bukan hanya hasil tapi performa di lapangan juga kurang baik," kata Ginting.

"Cuma saya coba terus sih. Maksudnya, saya coba terus buat cari titik baliknya seperti apa, harus bagaimana, dan prosesnya itu kayak bagaimana."

"Bersyukur juga ada kesempatan buat belajar lagi dan sebenarnya mulai dapat ritme permainan dan kepercayaan diri di Thomas Cup kemarin itu mulai ada."

"Apalagi saya bersyukur karena punya tim yang tetap support. Waktu saya lagi struggle di babak penyisihan grup (di Thomas Cup), meskipun kalah tapi yang paling penting sih waktu ngobrol juga sama Koh Hendra (Setiawan). Dia bilang enggak apa-apa coba terus aja sampai ketemu (polanya), tetap semangat, tetap terus, coba terus."

"Jadi, itu pengingat juga buat saya ya it's okay sih, maskudnya semua orang ada waktunya. Paling penting itu kita enggak boleh menyerah. Semoga dengan kesempatan ini, Puji Tuhan bisa menang hari ini, besok bisa memberikan yang terbaik lagi sih," ujarnya.

Tak hanya menambah kepercayaan dirinya, Ginting juga sukses memperbaiki rekor pertemuannya atas Vitidsarn dari semula 1-2 menjadi 2-2.

"Ya saya mengucap syukur karena bisa menyelesaikan match dengan baik tanpa ada cedera. Pertandingan hari ini memang cukup ketat dari awal sampai selesai," ujarnya.

Di babak 16 besar Indonesia Masters 2022, Anthony Sinisuka Ginting akan kembali bertemu wakil Thailand, Sitthikom Thammasin. Laga ini bakal menjadi pertemuan ketiganya dengan Ginting unggul dua kemenangan.

"Pastinya setelah ini fokus recovery dulu sampai besok pagi. Nanti juga ada diskusi dengan pelatih tentang calon lawan karena pertandingan ini hampir sudah sama-sama tahu calon lain. Paling cari kelebihan dan kelemahan jadi di lapangan lebih ke strategi pemain. Jadi fokus ke diri sendiri dulu, lalu evaluasi dengan pelatih," katanya menyoal persiapan laga berikutnya.

Lihat juga Video: Reaksi Datar Ginting Usai Bungkam Thailand di Indonesia Masters 2022

[Gambas:Video 20detik]




(mcy/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT