ADVERTISEMENT

Hendra/Ahsan Fokus Recovery Sebelum Gaspol lagi di Indonesia Open

Mercy Raya - Sport
Jumat, 10 Jun 2022 11:20 WIB
Hendra/Ahsan hadapi wakil Korsel Kang/Seo di babak 16 besar Indonesia Masters 2022. The Daddies kalah dalam rubber game.
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan langsung recovery menuju Indonesia Open 2022. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak ingin larut dalam kekalahan setelah terhenti di babak kedua Indonesia Masters 2022. Mereka fokus ke turnamen berikutnya yang lebih besar, Indonesia Open.

Hendra/Ahsan harus puas tersingkir lebih awal setelah kalah duel melawan wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada Kamis (9/6). Mereka takluk setelah berjuang tiga gim dengan skor 19-21, 21-18, 19-21.

Setelah kandas di ajang tersebut, The Daddies tak ingin buang-buang waktu. Mereka langsung bersiap tampil di Indonesia Open yang berlangsung pada 14-19 Juni mendatang di Istora Gelora Bung Karno (GBK).

Evaluasi pertandingan hingga recovery jadi persiapan yang bakal mereka lakukan. "Ya untuk persiapan masih ada sekitar lima hari. Mungkin recovery dulu terus juga balikin feel-nya lagi buat minggu depan," kata Hendra.

Hal serupa diungkapkan Ahsan. Apalagi juara Dunia tiga kali ini (2013, 2015, 2019) seperti diketahui sempat mengalami kejadian kurang menyenangkan pada pertandingan sebelum mereka tersingkir.

Ahsan terjatuh saat akan mengambil bola depan yang jauh dari jangkauannya, secara tak sengaja lututnya kemudian langsung membentur lapangan.

Kondisi itu pun sempat membuat Ahsan duduk di pinggir lapangan, sebelum akhirnya tim medis datang untuk mengecek kondisi dan melakukan tindakan pertama.

"Jadi saat jatuh terbentur agak kencang ya, itu berasa agak sakit. Tapi saya tidak mau pikirkan itu, saya hanya berpikir bagaimana caranya bisa tetap menghasilkan poin," kata Ahsan.

"Kalau dilihat sepertinya memar ya bukan ketarik atau bagaimana. Jadi nanti dikompres atau diterapi saja," ujarnya.

Di babak pertama turnamen super 1000 nanti, Hendra/Ahsan akan menghadapi ganda India Vishnuvardhan Goud Panjala/Krishna Prasad Garaga. Laga tersebut bakal menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan dalam turnamen Internasional.

Jika mulus hingga babak perempatfinal, ganda nomor 3 dunia itu berpeluang bertemu kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Tapi itu juga dengan catatan, Fajar/Rian harus mampu lolos ke babak delapan besar Indonesia Masters 2022.

Pada Indonesia Open edisi sebelumnya, Juara All England 2019 itu terhenti di babak 32 besar usai disingkirkan ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 21-23, 21-15, 15-21.



Simak Video "Respons PBSI soal Atlet Ngeluh Keracunan saat Gelaran Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT