ADVERTISEMENT

Gelar Juara Indonesia Masters yang Sangat Berharga bagi Chen Yu Fei

Mercy Raya - Sport
Minggu, 12 Jun 2022 16:37 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri China Chen Yu Fei meluapkan kegembiraan saat pertandingan babak final Piala Uber 2022 melawan pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan An Seyoung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (14/5/2022). Chen Yu Fei menang dengan skor 17-21, 21-15 dan 22-20 sehingga China unggul sementara atas Korea Selatan dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.
Ilustrasi Chen Yu Fei, juara tunggal putri Indonesia Masters 2022. Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT
Jakarta -

Pebulutangkis China Chen Yu Fei berhasil menjadi juara di Indonesia Masters 2022 untuk kali pertama. Baginya, gelar ini sangat berharga.

Yu Fei keluar sebagai pemenang tunggal putri di turnamen BWF Super 500 itu setelah mengalahkan pebulutangkis Thailand Ratchanok Intanon dalam partai final.

Yu Fei memastikan gelar tersebut di Istora Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (12/6/2022) setelah sempat kehilangan kemenangan di gim kedua dari Intanon.

Namun, peraih medali emas Olimpiade 2020 itu akhirnya menang dalam rubber games 21-16, 18-21, 21-15 dalam waktu 74 menit.

Yu Fei mengaku bangga dengan kemenangannya kali ini. Bagaimana tidak, gelar ini menjadi yang pertama untuknya sejak Indonesia Masters 2010 digelar.

"Saya sangat senang bisa mendapatkan medali emas kali ini. Kemenangan ini sangat berarti buat saya," kata Yu Fei, dalam jumpa persnya.

Meskipun menang, pemain ranking 4 dunia ini mengakui sempat kesulitan menghadapi Intanon yang sudah 14 kali dikalahkannya dalam 16 kali perjumpaan sebelumnya.

"Prosesnya sangat susah ya dan saya mengalami beberapa kesulitan dalam pertandingan tapi saya senang bisa mengatasi itu dan dapat kemenangan," ujarnya.

"Dari dulu setiap saya melawan Intanon, dia sangat kelihatan tidak sabar. Tapi hari ini, saya merasa sangat sabar menghadapi pertandingan tadi," unggulan 1 itu menceritakan jalannya pertandingan.

"Malah saya yang justru tidak sabar untuk menghadapi Intanon. Tapi saya selalu mengingatkan diri saya untuk sabar, tidak panik, dan tidak membuat kesalahan lagi. Lawan memang sangat bagus hari ini," tuturnya.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT