ADVERTISEMENT

Tekad Apriyani/Fadia Jadikan Final Indonesia Masters 2022 sebagai Awal

Mercy Raya - Sport
Minggu, 12 Jun 2022 18:40 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Indonesia Masters 2022.
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Indonesia Masters 2022. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi runner up Indonesia Masters 2022. Mereka mensyukuri hasil itu tapi juga belum sepenuhnya puas. Apriyani/Fadia ingin menjadikan keberhasilan menembus final sebagai awal.

Bertanding di partai final turnamen BWF Super 500, di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (12/6/2022), Apriyani/Fadia menghadapi ganda putri nomor 1 dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Mereka takluk dengan skor 18-21, 12-21 setelah berjuang dalam duel straight game. Meskipun kalah, Apriyani tetap bersyukur dengan torehan yang dipetiknya bersama Siti Fadia.

"Kami bersyukur mengeluarkan apa yang ada dalam diri kami. Kami akan terus mendorong apapun yang masih menjadi tanggung jawab kami. Tapi kami masih harus terus mengapresiasi apa yang telah didapatkan," kata Apriyani, usai tanding.

Hal serupa diungkapkan Siti Fadia. Ia malah jadi lebih paham ketika menghadapi pemain-pemain top dunia.

"Alhamdulilah bersyukur bisa sampai di final, hari ini saya banyak belajar pastinya. Terutama dari pola permainan, 'Oh, ternyata pola permainan standar dunia seperti itu'. Jadi saya harus bisa meningkatkan terus," kata Siti Fadia.

"Seperti kata kak Apri harus lebih kerja keras, jangan sampai puas sampai di sini. Ini baru awal. Semoga ke depannya bisa memberikan yang terbaik terus," ujarnya.

Adapun level permainan dunia yang Siti Fadia maksud ialah belajar bagaimana main lebih konsisten di lapangan. Hal itu pula yang tampak saat dia menghadapi Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

"Mereka itu lebih konsisten dan buangan-buangan bolanya lebih tepat. Jadi mereka tahu tujuannya, ada sambungan dengan pola mainnya. Mereka mengerti satu sama lain dengan pola permainan yang diterapkan, jadi partnernya bisa menutup serangan-serangan yang kami berikan," tambahnya.

Setelah Indonesia Masters, Apriyani/Fadia akan dipersiapkan menuju Indonesia Open yang akan berlangsung 12-19 Juni. Bagaimana mereka menatap laga tersebut?

"Yang pastinya recovery badan dulu karena habis main babak ke babak tentu mengeluarkan tenaga juga. Sementara untuk pikiran dan fokus harus dipegang terus. Satu lagi kepercayaan dirinya juga harus ditambah lagi untuk menjadi bekal di Indonesia Open annti," kata Apriyani.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT