ADVERTISEMENT

Waktunya Andalkan Ganda Muda di Indonesia Open 2022

Mercy Raya - Sport
Minggu, 12 Jun 2022 20:15 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil sebagai juara Indonesia Masters 2022. Mereka menang dua gim langsung atas wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang di final, Minggu, 12/6/2022.
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juara Indonesia Masters 2022, akan diandalkan di Indonesia Open 2022. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Pemain-pemain muda akan memikul tugas utama di sektor ganda putra Indonesia Open 2022. Mereka akan diandalkan untuk mengejar gelar juara.

Hal tersebut diungkapkan Pelatih Ganda Putra PP PBSI Herry Iman Pierngadi. Herry menyebut akan memberi napas untuk Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, juga Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan untuk merebut gelar di Indonesia Open 2022.

Pelatih yang dijuluki Naga Api itu mempercayakan tugas utama ke pasangan-pasangan yang lebih muda di turnamen BWF level 1000 tersebut. Hal itu tak lepas dari persaingan ganda putra yang semakin ketat.

Sementara Kevin/Marcus masih belum tampil optimal. Marcus seperti diketahui belum pulih betul dari operasi pada pergelangan kakinya.

Sementara Hendra/Ahsan sudah melewati usia puncak sebagai atlet. Secara fisik dan stamina lebih sulit buat keduanya untuk bersaing dengan atlet-atlet yang lebih muda.

"Yang pasti ke depan Indonesia Open Super 1000 ini persaingan semakin ketat. Ada beberapa negara pasangan top dunia, ada dari Jepang, India, mereka baru main di Indonesia Open ini, pasti dari segi fisik lebih segar," kata Herry dalam jumpa persnya.

"Menurut saya, Kevin/ Marcus itu masih mencoba setelah pascaoperasi. Memang kemarin penampilannya tidak maksimal, jadi saya belum berharap banyak kepada mereka karena kondisinya masih belum pulih banget."

"Jadi saya lebih ke pemain-pemain muda, seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, serta Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri," dia menjelaskan.

"Sementara Hendra/Ahsan juga tak terlalu kami bebankan. Karena memang tahun depan sampai dua tahun ke depan ini kan mereka pasangan-pasangan penerus Hendra/Ahsan dan Minions. Jadi saya lebih menyerahkan ke mereka. Semoga mereka bisa memberikan jawaban untuk di pertandingan Indonesia Open besok," dia mengharapkan.

Indonesia Open akan berlangsung di Istora GBK, mulai 14-9 Juni mendatang. Sektor ganda putra sendiri menyumbang satu-satunya gelar juara untuk Merah-Putih dari Indonesia Masters 2022, lewat kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.



Simak Video "Respons PBSI soal Atlet Ngeluh Keracunan saat Gelaran Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT