Liliyana Natsir Masuk BWF Hall of Fame, Ada Seremoni Akhir Pekan Ini

Kris Fathoni W - Sport
Kamis, 16 Jun 2022 11:30 WIB
Liliyana Natsir pensiun. Dia menangis saat pamita di hadapan media dan suporter di Istora Gelora Bung Kanro, Senayan, Minggu (27/1/2019).
Liliyana Natsir saat momen perpisahan di tahun 2019. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Legenda bulutangkis Indonesia Liliyana Natsir dipastikan dapat kehormatan masuk BWF Hall of Fame. Seremoninya digelar pada akhir pekan ini, Sabtu (18/6).

"Sungguh sebuah kehormatan bagi seorang atlet untuk masuk BWF Hall of Fame dan Liliyana Natsir sangat layak mendapatkan penghargaan ini," kata Presiden BWF Poul Erik Hoyer Larsen.

BWF diketahui mulai menyusun daftar legenda bulutangkis dunia untuk didaulat masuk ke Hall of Fame sejak 1996. Sejauh ini sudah ada sembilan legenda badminton Indonesia yang masuk Hall of Fame BWF.

Rudy Hartono, Dick Sudirman, Christian Hadinata, Liem Swie King, Susy Susanti, Tjun Tjun, Johan Wahjudi, Rexy Mainaky, dan Ricky Subagja adalah sembilan nama pemain Indonsia dalam Hall of Fame BWF. Liliyana Natsir akan jadi yang ke-10.

Liliyana Natsir adalah salah satu pebulutangkis terbaik Indonesia di nomor ganda. Ia pernah berpasangan dengan Markis Kido, Nova Widianto, dan Tontowi Ahmad di nomor ganda campuran, dan Vita Marissa di ganda putri.

Sepanjang kariernya, Liliyana Natsir mempersembahkan setumpuk gelar juara bagi Indonesia. Dari sederet gelar juara itu ada medali emas Olimpiade 2016, dan sejumlah medali emas kejuaraan dari level Asia Tenggara sampai dunia.

"Saya mengucapkan selamat atas keberhasilannya masuk BWF Hall of Fame dan saya yakin dia akan terus menginsipirasi generasi-generasi selanjutnya," ujar Poul Erik.

Seremoni Liliyana Natsir masuk BWF Hall of Fame akan digelar pada hari Sabtu (18/6) di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, di tengah-tengah penyelenggaraan Indonesia Open 2022.

Tonton juga Video: Kevin/Marcus Kalah, Netizen: Comeback Stronger

[Gambas:Video 20detik]



(krs/ran)