Anthony Ginting Sempat Cemas Lawan Vittinghus

Mercy Raya - Sport
Kamis, 16 Jun 2022 18:15 WIB
Anthony Sinisuka Ginting of Indonesia reacts after winning against Lee Zii Jia of Malaysia during the mens singles quarter-finals at Indonesia Masters badminton tournament in Jakarta on June 10, 2022. (Photo by ADEK BERRY / AFP) (Photo by ADEK BERRY/AFP via Getty Images)
Anthony Sinisuka Ginting sempat dibuat khawatir lawan di babak kedua Indonesia Open 2022. (Foto: AFP via Getty Images/ADEK BERRY)
Jakarta -

Anthony Sinisuka Ginting gembira bisa melewati Hans-Kristian Solberg Vittinghus di babak kedua Indonesia Open 2022. Ia sempat dilanda rasa cemas karena lawannya tersebut.

Tampil di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (16/6/2022), Ginting menang dua gim langsung atas Vittinghus dengan skor 21-17, 21-9. Pemain ranking enam dunia itu menyudahi pertandingan dalam waktu 36 menit.

"Cukup senang dengan performa hari ini karena bisa melewati setiap kendala yang dihadapi di lapangan. Tadi coba main lebih sabar dan tentunya senang akhirnya bisa masuk perempatfinal," kata Ginting, usai tanding.

Kendati menang, peraih medali perunggu Olimpiade itu sempat dilanda rasa cemas. Bagaimana pun, ini pertama kali mereka bertemu di turnamen internsional sejak 2018 silam.

Saat itu, Ginting kalah atas Vittinghus di babak perempatfinal Malaysia Masters dengan skor 19-21, 16-21.

"Tadi agak sedikit nervous saat lawan Vittinghus. Mungkin kami pernah ketemu tapi cuma sekali dan itu dalam waktu cukup lama. Terakhir bertemu juga kalah," kata Ginting.

"Selain itu, dia juga sosok pemain yang bisa menjadi kuda hitam. Bisa dilihat dari beberapa pertandingan dia dapat memberikan kejutan, jadi lebih khawatirnya ke sana saja."

"Dia juga punya kualitas yang bagus juga. Makanya, tadi saat gim pertama, saya masih ada rasa buru-buru, ingin smes, tapi malah jadinya mati. Lalu dari stroke juga agak monoton tapi puji Tuhan di gim kedua bisa main lebih tenang dan menikmati poin demi poin," ujarnya.

Ginting di babak perempatfinal akan kembali bertemu Viktor Axelsen. Pertemuan keduanya bakal menjadi yang ke-12, dengan lima pertemuan terakhir dimenangkan oleh unggulan pertama asal Denmark tersebut.

"Persiapannya mungkin lebih ke recovery karena kami sama-sama sudah melewati pekan-pekan yang melelahkan. Tapi bukan jadi alasan saya karena Axelsen merasakan yang sama. Nanti pasti akan ada diskusi dengan pelatih terkait evaluasi hari ini dan main buat besok," ujar Ginting.

"Saya juga akan mempelajari permainan dari pertemuan sebelumnya di pekan lalu. Apa yang harus diantisipasi, ya semoga bisa memberikan yang terbaik," dia mengharapkan

(mcy/cas)