Jonatan Christie Kecewa Berat Tersingkir dari Indonesia Open 2022

Mercy Raya - Sport
Kamis, 16 Jun 2022 19:50 WIB
Jonatan Christie melaju ke fase 16 besar Indonesia Open 2022. Jojo menumbangkan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen dua set langsung.
Jonatan Christie kecewa berat tersingkir di Indonesia Open. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Jonatan Christie kecewa berat usai terhenti di babak kedua Indonesia Open 2022. Jojo pun gagal revans dari Zhao Junpeng (China).

Bermain di Istora GBK, Kamis (16/6/2022), Jonatan akhirnya mendapatkan keinginannya untuk berjumpa Zhao Junpeng di babak kedua turnamen BWF Super 1000. Ia ingin bertemu dengan wakil China itu karena berharap bisa membalaskan kekalahan sebelumnya di Indonesia Masters, setelah disingkirkan di babak pertama.

Alih-alih bisa revans, Jonatan ternyata takluk untuk kali kedua di hadapan publik sendiri. Unggulan ketujuh itu gagal mengatasi lawannya usai memaksa bermain tiga game. Laga itu berakhir dengan skor 12-21, 21-18, 14-21 dalam waktu 65 menit.

Atas hasil tersebut, Jonatan mengaku kecewa berat. Menurutnya, kekalahan terjadi karena dirinya banyak melakukan kesalahan nonteknis.

"Selamat kepada Zhao Junpeng meskipun hasilnya mengecewakan tapi saya bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera, Tapi jujur saya sangat-sangat kecewa dan mungkin lebih mengevaluasi diri sendiri," kata Jonatan usai tanding.

"Saya tadi terlalu terburu-buru, ingin cepat mematikan lawan, tapi malah membuat lawan main lebih enak. Seharusnya saya bisa lebih sabar untuk mau lari dulu, tapi tadi di lapangan saya malah ingin buru-buru mematikan," lanjutnya.

Jonatan juga tak ingin menyalahkan angin kendati dari lapangan satu dan lapangan dua sangat berbeda. "Tadi ada kalah menang angin tapi tadi sebenarnya lebih condong kesalahan sendiri yang akhirnya menguntungkan pukulan lawan," kata Jonatan.

(mcy/cas)